Jumat, 26/04/2024 - 23:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pertama Kalinya Pasukan Ukraina Berlatih di Inggris

ADVERTISEMENTS

Sebagian kecil tentara Ukraina mulai berlatih di Inggris untuk pertama kalinya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Sebagian kecil tentara Ukraina mulai berlatih di Inggris untuk pertama kalinya, sejak dimulainya invasi Rusia. Latihan berlangsung ketika Perdana Menteri Boris Johnson meningkatkan dukungan militernya untuk membantu Ukraina melawan Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Juru bicara Johnson mengatakan, pasukan Ukraina mulai berlatih dengan kendaraan patroli lapis baja yang disumbangkan oleh Inggris bulan ini. Inggris memberikan bantuan militer kepada Ukraina berupa 120 kendaraan patroli lapis baja, termasuk Mastiff, yang dapat digunakan sebagai kendaraan pengintai atau patroli.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara itu mengatakan, Inggris bersama dengan sekutunya menyediakan jenis peralatan baru untuk tentara Ukraina yang mungkin belum pernah mereka gunakan sebelumnya. Oleh karena itu, pasukan Ukraina perlu mendapatkan pelatihan agar dapat menggunakan peralatan militer tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tiga Truk Bantuan Tiba di Rumah Sakit di Jalur Gaza Utara

“Masuk akal jika mereka mendapatkan pelatihan yang diperlukan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata juru bicara itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Johnson berada di garis depan dalam upaya untuk memasok Ukraina dengan peralatan militer sejak dimulainya perang. Pemimpin Inggris tersebut telah menjalin hubungan dekat dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Keduanya menjalin komunikasi secara teratur melalui telepon. Bahkan Johnson telah mengunjungi Zelenskyy di Kiev untuk menunjukkan dukungannya.

Berita Lainnya:
Militer Israel Larang Pengungsi Palestina Pulang

Militer Inggris telah melatih pasukan Ukraina sejak pencaplokan Krimea pada 2014.  Sejak awal Rusia melancarkan invasi pada 24 Februari, Inggris telah menyediakan berbagai persenjataan untuk Ukraina. Mulai dari senjata anti-kapal, anti-pesawat dan anti-tank ringan, yang telah terbukti berguna bagi pesawat tempur Ukraina untuk melawan kendaraan lapis baja Rusia.

Sebelumnya anggota pemerintah Ukraina mengunjungi sebuah kamp militer pada di Dataran Salisbury, Inggris. Ketika itu, para anggota pemerintah Ukraina menyaksikan demonstrasi peralatan, diikuti dengan diskusi tentang rencana pemerintah Inggris memasok senjata ke Ukraina. Rizky Jaramaya/Reuters

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi