Jumat, 26/04/2024 - 19:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi Buat Rekayasa One Way Jika Ada Antrean Panjang di Kalimalang

ADVERTISEMENTS

Ganda mengatakan Jalan Kalimalang-Bekasi menjadi titik utama yang dilintasi pemudik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Mayor Madmuin Hasibuan, Kota Bekasi. Rencana ini diterapkan apabila terjadi kemacetan atau kepadatan kendaraan pemudik dari arah Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Apabila nanti Kalimalang antrean sudah panjang, nanti ada opsi dari Jalan KH. Noer Ali Kalimalang, bisa kita luruskan ke Jalan Hasibuan jadi one way,” ujar Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Rajawali) Polres Metro Bekasi Kota AKP Ganda Siburian di Pos Polisi Mega Bekasi Hyper Mall, Bekasi, Selasa (26/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kementan Kirim 61 Petani Muda Magang ke Taiwan


Ganda mengatakan, Jalan Kalimalang-Bekasi menjadi titik utama yang dilintasi oleh para pemudik karena termasuk akses jalur arteri menuju berbagai wilayah di Jawa Barat, utamanya pengendara roda dua. Lewat jalur ini pemudik bisa ke arah Pantura maupun Jawa Barat jalur tengah.

ADVERTISEMENTS


Saat ini, pengendara yang datang dari arah Jakarta melalui jalur Kalimalang masih harus berbelok ke kanan atau ke kiri masuk ke Jalan Ahmad Yani. Pemudik belum bisa langsung melintas lurus ke Jalan M. Hasibuan. Sistem itu akan diberlakukan jika terjadi antrean panjang di Jalan Kalimalang, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kalau sekarang dari Jalan Hasibuan masuk Ahmad Yani One Way. Nanti kita balik, yang dari (jalan) Kalimalang ke M. Hasibuan langsung lurus,” kata dia.

Berita Lainnya:
Temukan Gejala Flu Singapura Pada Anak, Segera Akses Fasyankes


Saat ini, Selasa (26/4/2022) sore, arus mudik di Jalan Kalimalang-Bekasi masih belum mengalami kepadatan. Arus lalu lintas cenderung ramai lancar. Ia memprediksi lonjakan pemudik yang melintasi jalur Kalimalang-Bekasi mulai terjadi pada H-5 atau pada 27, 28, hingga 29 April.


“Kalau malam terutama memang ada kita identifikasi mau mudik. Itu terlihat dari barang-barang di atas itu, tapi belum banyak, termasuk roda dua sudah ada. Para pemudik selama ini pengalaman kita (berangkat) setelah buka puasa. Setelah buka nanti mereka jalan,” kata dia.


 

sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi