Jumat, 03/05/2024 - 16:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dua Pertiga Ayah di Inggris Merasa tak Dilibatkan di Awal Masa Pengasuhan Anak

ADVERTISEMENTS

Sebagian suami baru merasa menjadi ayah setelah terlibat dalam memberi makan anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sebanyak dua pertiga ayah “baru” merasa tak dilibatkan di masa-masa awal pengasuhan anak. Selain itu, ayah dan ibu memiliki kecenderungan berbeda soal hal yang membuat mereka merasa sudah benar-benar menjadi orang tua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Temuan ini diungkapkan dalam sebuah studi yang melibatkan 1.015 orang tua dengan anak berusia enam bulan hingga lima tahun di Inggris. Menurut studi ini, sekitar 69 persen ayah baru merasa benar-benar menjadi orang tua setelah berbagi tanggung jawab dengan ibu dalam memberikan makan kepada anak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sedangkan 22 persen ibu merasa sudah benar-benar menjadi orang tua sesaat setelah mendapatkan hasil positif pada tes kehamilan. Studi juga menunjukkan bahwa dua pertiga ayah ingin lebih terlibat dan bertanggung jawab dalam pengasuhan anak di usia yang lebih dini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tak Hanya Kapal Laut, Liburan ke Sabang Kini Bisa Pakai Pesawat, Cuma 15 Menit


Sebanyak tujuh dari 10 ayah diketahui merasa lega ketika diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam membantu dan mendukung pasangan mengasuh anak. Studi ini merupakan bagian dari kampanye “Share the Moment that Matter” yang melibatkan pasangan selebritas Inggris Izzy dan Harry Judd beserta bayi mereka, Lockie.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Kampanye ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya membangun ikatan dengan bayi, khususnya saat orang tua melakukan metode shared feeding. Seperti dilansir KidsHealth, shared feeding merupakan metode di mana saat salah satu orang tua memberikan makan kepada anak, orang tua lainnya juga hadir dan menemani.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Melihat Harry memberi makan Lockie dan melihat ikatan mereka bertumbuh merupakan sesuatu yang sangat istimewa,” jelas Izzy, seperti dilansir Express, Jumat (29/4/2022).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Libur Lebaran, Saatnya Orang Tua Optimalkan Pengasuhan

Harry mengatakan momen shared feeding yang dia dan Izzy lakukan merupakan momen yang sangat berharga. Karena, lanjut Harry, di momen inilah dia bisa membangun ikatan yang lebih dekat secara langsung dengan Lockie.

Banyak ayah lain yang juga merasakan hal serupa. Menurut studi, sebanyak 76 persen ayah merasa bersemangat untuk bisa berjalan-jalan berdua dengan bayi mereka. Sekitar 70 persen ayah juga kerap menantikan momen untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan bayi mereka.

Selain itu, 83 persen ayah mengatakan bayi mereka merupakan bagian terbaik dalam hari-hari yang mereka jalani. Sekitar 76 persen ayah juga merasa bahwa bayi memberikan mereka suatu rasa pencapaian.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi