Sabtu, 04/05/2024 - 03:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tak Hanya Kapal Laut, Liburan ke Sabang Kini Bisa Pakai Pesawat, Cuma 15 Menit

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Wisatawan yang hendak liburan ke Sabang kini dapat menggunakan pesawat terbang sebagai moda transportasinya. Dengan harga tiket terjangkau, bertamasya ke pulau ujung paling barat Indonesia menjadi semakin asyik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Wisatawan ke Sabang dapat menggunakan pesawat perintis yang melayani penerbangan sebanyak dua kali seminggu yakni Selasa dan Jumat. Jadwal keberangkatan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara Maimun Saleh, Sabang adalah pukul 10.40 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan jarak tempuh sekitar 15 menit, wisatawan akan mendarat di Sabang pukul 10.55 WIB. Harga tiket dari Banda Aceh ke Sabang Rp 220.430.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara di hari yang sama atau Selasa dan Jumat, jadwal penerbangan dari Bandara Maimun Saleh ke Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 11.05 WIB dan diperkirakan tiba pukul 11.20 WIB. Harga tiket dari Sabang lebih murah yakni Rp 132.160.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Survei: Wisatawan Gen Z dan Milenial Berlibur untuk Hilangkan Stres

Harga tiket pesawat dari Sabang tergolong murah hanya selisih sekitar Rp 32 ribu dibandingkan kapal feri cepat. Wisatawan yang menggunakan pesawat dapat melihat wilayah Aceh dari atas ketinggian.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal berharap dengan dibukanya rute penerbangan dari Banda Aceh ke Sabang menjadi alternatif baru bagi wisatawan yang hendak berlibur ke kilometer nol Indonesia. Wisatawan saat ini punya pilihan berangkat menggunakan kapal laut atau pesawat terbang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kita juga berharap wisatawan dapat menggunakan moda transportasi pesawat untuk berlibur ke Sabang. Selain waktu perjalanan lebih singkat, juga untuk menghindari penumpukan penumpang di pelabuhan,” kata Almuniza, Minggu, 21 April 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Habiskan Libur Lebaran Berkeliling Kota dengan Bus Tayo

Menurutnya, berwisata menggunakan pesawat ke Sabang menjadikan pengalaman baru karena wisatawan dapat melihat keindahan alam Aceh dari ketinggian. Selain itu, harga tiket yang ditawarkan maskapai juga masih terjangkau.

“Bagi wisatawan, selamat berkunjung dan menikmati berlibur di Sabang, yang terkenal dengan wisata bahari, sejarah dan kulinernya. Sabang terbuka untuk wisatawan nusantara dan mancanegara,” ungkap Almuniza.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Sabang, jumlah wisatawan yang memasuki daerah itu selama periode 1-13 April sebanyak 17.922 orang. Sementara penumpang yang berangkat dari Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh sebanyak 16.511 orang. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi