Sabtu, 04/05/2024 - 06:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Lebaran Dorong Penjualan Mobil Bekas

ADVERTISEMENTS

Pemulihan pasar mobil bekas sebenarnya telah terjadi sejak akhir 2020.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Saat ini industri otomotif dalam berbagai sektor terus mengalami pemulihan. Salah satu sektor yang juga mengalami pemulihan adalah pasar mobil bekas atau pasar sekunder.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Pemilik Jordy Mobil, Andi Supriadi mengatakan, pemulihan pasar mobil bekas sebenarnya telah terjadi sejak akhir 2020. Meski pemulihanya berjalan dengan perlahan dan bertahap, tapi recovery itu konsisten terjadi hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Tahun ini, pemulihan pasar kembali terjadi dan sangat didorong oleh kebutuhan masyarakat akan kendaraan untuk lebaran,” kata Andi kepada Republika.co.id pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Hal itu pun membuat kondisi penjualan pada Jordy Mobil yang terletak di Kemayoran, Jakarta terebut sudah sama seperti saat kondisi normal. Menurutnya, kondisi itu mulai terjadi pada pertengahan April 2022.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sektor Otomotif Butuh SDM Andal


Ia meyakini, pasar mobil bekas terus megalami pertumbuhan seiring dengan penurunan kasus Covid-19. Selain itu, pemulihan juga terjadi karena adanya peningkatan mobilitas dan penignkatan daya beli masyarakat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Peningkatan menjelang lebaran pun jadi pendorong utama pada tahun ini mengingat saat lebaran sebagian masyarakat melakukan tradisi pulang kampung atau mudik. Sehingga, pasar mobil bekas dianggap jadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan yang siap pakai dengan harga yang relatif terjangkau.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Peningkatan permintaan menjelang lebaran juga didorong oleh adanya tunjangan hari raya atau THR yang diterima masyarakat. Dengan adanya THR, maka hal ini otomatis meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Risiko Kecelakaan di Jalur Contraflow Lebih Besar, Pakar: Seperti Jalur yang Mematikan


Selain Jordy Mobil, pemulihan pasar sekunder juga terjadi pada Chelsea Mobil. Owner Chelsea Mobil, Teddy Suhartadi mengatakan, pemulihan pasar mobil bekas terjadi seiring dengan pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di berbagai wilayah.


Bahkan, tingginya permintaan membuat Chelsea Mobil yang terletak di Tangerang Selatan tersebut mengalami kesulitan dalam mengimbanginya dengan jumlah supply yang memadai. “Hal itu membuat harga mobil bekas melambung,” kata Teddy kepada Republika.co.id.


“Semoga setelah lebaran pandemi tetap bisa ditekan dan perekonomian terus mengalami pertumbuhan sehingga hal ini bisa terus mendorong daya beli masyarakat,” ucapnya.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi