Jumat, 26/04/2024 - 20:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Angkutan Lebaran 2022, Penumpang di Bandara AP II Lebihi Target

ADVERTISEMENTS

AP I mecatat penumpang yang dilayani di Bnadara Soetta mencapai 2,5 juta orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) pada kemarin (13/5/2022) menutup Posko Angkutan Lebaran 2022 di seluruh bandara yang sudah dibuka sejak 22 April 2022. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan jumlah penumpang yang dilayani AP II pada periode tersebut melebihi target. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Jumlah pergerakan penumpang pesawat selama H-10 hingga H+10 itu tercatat mencapai 4,1 juta orang atau lebih tinggi 20 persen dari target awal sebanyak 3,4 juta orang,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Awaluddin mengatakan AP I mecatat penumpang yang dilayani mencapai sekitar 2,5 juta orang. Awaluddin menuturkan, tingginya pergerakan penumpang sejalan dengan pergerakan pesawat yang mencapai sekitar  32.400 penerbangan dan khusus di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 20.600 penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
SK Alokasi Tambahan Pupuk Subsidi Keluar, Ini Pesan Mentan ke Kepala Daerah dan Petani


Pergerakan pesawat tersebut didorong adanya 899 extra flight dan terbesar ada di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 451 extra flight. “Tingginya lalu lintas penerbangan sejalan dengan tingginya load factor (tingkat keterisian penumpang di dalam satu penerbangan), yang pada angleb 2022 ini load factor penerbangan di bandara AP II rata-rata mencapai di atas 87 persen,” jelas Awaluddin. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Awaluddin menambahkan, tingginya pergerakan penumpang dan pesawat juga didukung perpanjangan jam operasional di bandara AP II. Sebelum periode angkutan Lebaran, total jam operasional di 20 bandara AP II secara kumulatif adalah 228 per hari dan saat angkutan Lebaran naik 5,3 persen menjadi 240 jam per hari. 

Berita Lainnya:
Angkutan Mudik Bikin Bandara Soekarno-Hatta Jadi yang Tersibuk di Asia Tenggara


Bandara yang memperpanjang operating hour untuk mengakomodir tingginya lalu lintas penerbangan adalah Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Minangkabau (Padang), Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).


“Setelah dua tahun tidak ada angkutan Lebaran, kami melihat semangat yang sangat besar dari stakeholder dan staf bandara dalam bersinergi melayani para pemudik, di mana semangat ini menghasilkan kontribusi yang sangat luar biasa terhadap kesuksesan angkutan Lebaran 2022 di bandara AP II,” ungkap Awaluddin.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi