Jumat, 03/05/2024 - 04:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

 PM Australia Kunjungi Sulsel untuk Perkuat Kerja Sama Perdagangan

ADVERTISEMENTS

PM Australia ingin perkuat perdagangan antara Indonesia bagian Timur dengan Australia

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MAKASSAR – Perdana Menteri Australia Anthony Albanese melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kedatangannya ini bertujuan untuk memperkuat perdagangan antara kawasan Indonesia bagian Timur dengan Australia serta menunjukkan pentingnya hubungan bilateral Australia dengan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Kedua negara kita memiliki sejarah panjang kerja sama dan persahabatan, dan pemerintahan, saya akan bekerja sama dengan Indonesia untuk memperdalam hal ini,” ujar Perdana Menteri Albanese saat berada di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Ia mengatakan kunjungan ke Kota Makassar bersama anggota kabinet senior menandai kerja sama perdagangan yang mendalam serta sebagai rangkaian kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia setelah menjabat sebagai Perdana Menteri. “Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat kami, karena itu saya berkomitmen untuk berkunjung secepatnya,” papar Albanese.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
BI: Kontribusi Sukuk Hijau Indonesia Torehkan Capaian Positif


Dalam kunjungan kerja ini, ia didampingi Menteri Luar Negeri Senator Penny Wong, Menteri Perdagangan Senator Don Farrell, Menteri Perindustrian Ed Husic, dan Anggota Solomon Luke Gosling OAM. Selama berada di Makassar, Perdana Menteri dan delegasi bertemu dengan Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, para alumni Australia, dan mahasiswa di Universitas Hasanuddin.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Selain itu, Perdana Menteri Albanese mengunjungi Eastern Pearl Flour Mill, pabrik terigu terbesar keempat di dunia. Eastern Pearl, seperti pabrik terigu lainnya di Indonesia, menggunakan gandum Australia berkualitas tinggi untuk menghasilkan tepung yang digunakan dalam produk seperti mi dan roti.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Evaluasi Kecelakaan Maut GranMax Cikampek, Travel Ilegal akan Ditindak Hukum


“Saya berharap dapat membangun hubungan kita lebih jauh, termasuk merevitalisasi hubungan perdagangan kita dan mempromosikan kerja sama di bidang iklim, infrastruktur, dan energi,” kata Albanese.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Sebelumnya dalam pertemuan pimpinan tahunan di Jakarta, Perdana Menteri Albanese dengan Presiden Joko Widodo membahas tentang perdagangan dan investasi bilateral, kerja sama di bidang iklim dan energi, serta kepentingan regional dan global. Kerja sama tersebut sangat penting mengingat kedua belah pihak ingin membuka potensi Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Australia, termasuk meneruskan dana infrastruktur dan iklim senilai 200 juta dolar AS yang diusulkan kedua negara.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi