Rabu, 08/05/2024 - 03:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemerintah Aceh Teken Kontrak Bersama APBA 2022 Tahap IV

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Setelah berhasil melaksanakan tanda tangan kontrak proyek APBA tahap I hingga tahap III, dimana tahap satu pada 11 Maret, sebanyak 714 paket senilai Rp 1,008 trilyun, tahap II pada 31 Maret sebanyak 371 paket dengan nilai setengah trilyun rupiah, dan tahap III pada 10 Mei sebanyak 157 paket dengan nilai 127,69 miliar rupiah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pemerintah Aceh kembali melaksanakan tanda tangan kontrak bersama untuk tahap ke empat pada hari ini Jumat 10 Juni, dengan jumlah paket sebanyak 198 paket senilai 263,5 milyar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sehingga, sampai dengan penghujung triwulan dua tahun 2022, Pemerintah Aceh telah melaksanakan tanda tangan kontrak total seribu empat ratus lebih paket dengan nilai hampir 2 Trilyun Rupiah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pihak terutama rekanan atas terselenggaranya kontrak bersama untuk ke-empat kalinya ini, menjelang berakhirnya triwulan kedua.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Harapan selanjutnya Rekanan yang sudah menandatangani kontrak dapat segera melakukan tak-tuk di lapangan, sehingga dana Aceh segera bergulir,” kata Nova dalam keterangan tertulis, Jumat (10/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PMI Banda Aceh Ucapkan Terima Kasih ke Pendonor Darah Selama Ramadhan

Nova juga menegaskan, kontrak bersama ini juga sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas publik dalam sistem pengadaan barang dan jasa di Aceh.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ini adalah amanah rakyat untuk Saudara laksanakan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ingat ini untuk masyarakat, berilah yang maksimal terutama mutu konstruksi dan barang. Konsultan pengawas akan melakukan tugasnya untuk kualitas konstruksi tersebut,” ujar Nova.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tandatangan kontrak bersama tahap ke empat tersebut terdiri dari Paket dengan Proses Tender 126 paket/182,8 M dan proses E-katalog 72 pkt/Rp. 80,7 M; Paket tersebut berupa konstruksi 23 paket/Rp. 130,3 M; Pengadaan Barang 153 Paket/Rp. 122,2 M, dan Konsultansi 22 Paket/ Rp. 11 M.

Beberapa diantaranya merupakan kegiatan sangat strategis seperti lanjutan pembangunan rumah sakit regional Cut Nyak Dhien, dan rehab mesjid kebanggan rakyat Aceh yakni Mesjid Raya Baiturrahman.

Berita Lainnya:
Lantik Kepala BPKA, Pj Gubernur: Sukseskan PON XXI dan PSN

Kemudian juga pembangunan venue untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, yakni lanjutan gedung Tarung Derajat di kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB) dan rehabilitasi asrama atlit di SHB.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Nova meminta rekanan selaku pelaksana agar melakukan pekerjaan dengan penuh amanah dan jujur yang mencerminkan nilai-nilai syariat islam dalam keseluruhan proses pelaksanaan proyek pembangunan Aceh.

Politikus Partai Demokrat ini juga mengingatkan agar para Kepala SKPA, KPA dan PPK untuk segera melakukan penyelesaian semua administrasi yang dibutuhkan dan melakukan pengawasan dan pengendalian atas pelaksanaan proyek tersebut sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Selanjutnya Gubernur juga menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal semua operasional dilapangan. Dia juga mengingatkan kepala SKPA untuk segera menyelesaikan sisa paket yang belum ditender maupun yang belum di Purchase

“Saya berharap Semua kegiatan yang sudah dituangkan dalam Anggaran Tahun ini lebih cepat dilaksanakan, dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi