IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Unggah Foto Muhaimin-Anies, Waketum PKB: Semoga Berjodoh

Unggah Foto Muhaimin-Anies, Waketum PKB: Semoga Berjodoh

Jazilul mengatakan, foto yang diunggahnya masihlah sebuah wacana.

 JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengunggah foto yang menampilkan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam foto tersebut, terdapat tulisan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024.


“Bersatu untuk umat. Bismillah,” tulis Jazilul dalam keterangannya di akun Instagram pribadinya yang dikutip Ahad (12/6/2022).


Ketika dikonfirmasi, Jazilul mengatakan, foto yang diunggahnya masihlah sebuah wacana. Hal tersebut juga belum secara resmi dikomunikasikan dengan partai lain yang akan menjadi koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


“Semoga berjodoh. Kami cuma punya rencana, Allah juga yang memutuskan,” ujar Jazilul.


Sebelumnya, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa dirinya akan berdiskusi dengan para ketua umum partai politik untuk membahas kemungkinan koalisi. Termasuk komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra.


“Tentu saya akan berdiskusi dengan mereka sebelum ada keputusan capres siapa,” ujar Muhaimin lewat keterangan tertulisnya, Jumat (3/5/2022).


PKB membuka diri untuk menjalin koalisi dengan partai politik manapun. Namun, ada catatan bahwa koalisi yang dibangun, partainya mematok posisi tawar, yakni proposal calon presiden (capres) adalah dirinya.


“Ya saya capresnya. Kalau capres mereka bukan saya, ya tentu saya tidak gabung dengan mereka,” ujar Muhaimin. 


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Unggah Foto Muhaimin-Anies, Waketum PKB: Semoga Berjodoh
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!