Jumat, 03/05/2024 - 04:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Tantangan Pemasaran di Era Digital

ADVERTISEMENTS

seorang pemasar di era society 5.0 harus memiliki empati antarbudaya

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pemahaman dan pengenalan terhadap public relations dinilai penting dalam menghadapi perkembangan pemasaran di era digital berbasis teknologi internet. Di sisi lainnya, seorang pemasar di era society 5.0 harus memiliki empati antarbudaya serta mampu mempelajari budaya baru dan harus cakap dalam menggunakan teknologi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal tersebut menjadi benang merah dari webinar bertajuk Marketing Communication di Era Society 5.0 yang digelar oleh Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif Universitas Budi Luhur, Jakarta. Acara ini menghadirkan para pembicara Board of Director International Geothermal Association, Surya Darma, Ph.D, Dipl. Geo. Tech, guru besar FIKOM Universitas Padjadjaran, Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D, serta CEO Nexus Risk Mitigation and Strategic Communication, Dr Firsan Nova.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ombudsman Soroti Pelayanan di Pelabuhan Ciwandan Banten Selama Arus Mudik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Firsan Nova dalam pemaparannya mengatakan seorang public relations itu penting untuk selalu memonitor publik atau pasarnya. “Penting bagi perusahaan untuk selalu memonitor marketnya, jika tidak maka akan celaka,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurutnya, perusahaan yang baik dalam pengelolaan marketing adalah perusahaan yang memahami market dan target pasarnya. “Jika perusahaan sampai mengalami masalah dan kebangkrutan, maka perusahaan tersebut tidak cukup intim terhadap marketnya,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prof Deddy Mulyana menjelaskan pula di dalam pemasaran di Era Society 5.0 adalah pemasaran yang mengedepankan nilai etis. Untuk itu, kata dia, konsumen harus diberikan keleluasaan untuk berkomunikasi, menentukan dan memilih produk atau jasa, memberikan respon serta memilih saluran komunikasi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perempuan Gayo Aceh Dibina Kembangkan Produk Serat Nanas

 

“Harus dipahami juga seorang pemasar di era society 5.0 harus memiliki empati antarbudaya, minat untuk mempelajari budaya baru dan cakap dalam menggunakan teknologi,” katanya.

 

Sementara itu Surya Darma menjelaskan mengenai pentingnya marketing komunikasi. “Dari konteks tersebut, akan membangun brand image atau brand awareness yang nantinya akan mengubah citra perusahaan serta produk dan layanan jasanya.”

 

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Wendi Usino, mengatakan pemasaran di era teknologi seperti saat ini membutuhkan kemampuan dan pemahaman yang komprehensif.

 

“Kita sadari, kita tidak dapat menghindar dari kondisi tersebut. Hal yang saya ingin ajak adalah bagaimana manusia dapat menggunakan teknologi, bukan kepada teknologinya karena society 5.0 immunity nya bukan pada teknologinya.” katanya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi