Selasa, 30/04/2024 - 17:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puan Nilai Gibran Salah Satu Kader Mumpuni PDIP untuk Ikut Pilgub 2024

ADVERTISEMENTS

Puan menyarankan Gibran fokus dulu mengembang jabatan wali kota Solo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim didorong maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024 mendatang oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, tak menampik putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut salah satu kader PDIP yang dipertimbangkan untuk Pilgub mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Kan PDIP Alhamdulillah punya banyak kader mumpuni maju di Pilkada yang akan datang. Tentu saja mas wali kota Solo jadi salah satu kader sesuai dengan mekanisme kami pertimbangkan maju di Pilkada 2024,” kata Puan di Sekolah Partai, Senin (20/6/2022) malam. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengembang Sirekap Pastikan Tak Ada Manipulasi Suara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Menurut Puan, bukan tidak mungkin partainya akan memajukan Gibran di pilgub. Namun menurutnya Pilkada 2024 masih lama. Ia menyarankan Gibran untuk fokus dulu pada tugas yang diembannya saat ini sebagai wali kota Solo.

ADVERTISEMENTS


“Ya kan bisa saja. Itu kan masih nanti pilkadanya tahun 2024. Kan karena pilkada kita lakukan secara serentak 2024 jadi sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berakhir sehingga bermanfaat bagi daerahnya,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Gibran disebut-sebut berpotensial maju di Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jawa Tengah. Terkait itu, ia enggan mengomentari lebih lanjut. Ia menyebut partainya kini tengah fokus pada persiapan Pilpres 2024.

Berita Lainnya:
Senior Golkar Yakin Adanya Komunikasi Prabowo-Megawati Lewat Dasco dan Puan


“Masih jauh banget kita pilpres dulu bulan Februari karena pilkada masih bulan November. Setelah persiapan pilpres mateng, setelah kita selesai pilpres bulan Februari baru kita persiapan pilkada jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten kota atau provinsi saja,” tuturnya.


Gibran sebelumnya hadir dalam rapat koordinasi nasional kepala dan wakil kepala daerah PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta. Tidak hanya itu, dirinya juga menyempatkan diri menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi