Minggu, 05/05/2024 - 23:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sebanyak 15 Mahasiswa UMM Lolos Program Virtual Exchange Singapore

ADVERTISEMENTS

Program Exchange dengan Singapore Polytechnic sudah berlangsung sejak 2019.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MALANG — Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil lolos pada program Virtual Exchange Singapore. Program ini dilangsungkan bersama Singapore Polytechnic (SP) dengan mengangkat tema “Singapore : Understanding History and Heritage”.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Staf International Relations Office (IRO) UMM, Very Kurnia Aditama mengatakan, program ini berubah menjadi virtual ketika pandemi Covid-19 datang. Sebelumnya, program tersebut berlangsung secara luring (luar jaringan). “Jadi para mahasiswa UMM serta mahasiswa SP bisa bertemu di Malang kemudian melakukan project bersama,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Program Exchange dengan Singapore Polytechnic sudah berlangsung sejak 2019. Program ini biasanya diadakan sebanyak dua kali dalam setahun. Sebab itu, program tersebut dialihkan menjadi virtual pada masa sekarang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hadiri Halal Bihalal UMJ, Haedar Nashir Tekankan Pentingnya Silaturahmi


Very menjelaskan, konsep virtual exchange ini berupa pertukaran budaya. Selama berjalannya program, setiap mahasiswa diminta mempresentasikan budaya dari negara masing-masing, baik itu dari Indonesia maupun dari Singapura. Dengan demikian, kedua pihak bisa mendapatkan hal baru serta perspektif yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Menurut dia, pertukaran mahasiswa ini berlangsung selama satu bulan dengan empat kali pertemuan. Ada dua kelas yang akan disediakan dan berada di dua hari utama yakni Monday Class pada Senin dan Friday Class pada Jumat. Para peserta diminta untuk memilih salah satu kelas dan mengikutinya hingga akhir melalui aplikasi Zoom.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Very mengungkapkan, terdapat lebih dari 80 peserta yang mendaftar dan ingin mengikuti virtual exchange. Kemudian pada tahap administrasi ada 40 orang yang lolos. “Akhirnya terpilihlah 15 mahasiswa final yang lolos jadi peserta program ini,” kata Very dalam siaran pers, Selasa (21/6/2022),.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Berbagi Sesama Insan, Universitas BSI Purwokerto Kolaborasi dengan Laznas Yatim Mandiri


Pria asli Bojonegoro ini berharap seluruh peserta yang lolos dan mengikuti program ini bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Di samping itu, juga meluaskan jaringan dan kenalan dengan mahasiswa internasional. Dengan begitu, perspektif dan pandangan baru bisa mereka peroleh.“Bahasa juga menjadi aspek penting. Program ini menjadi tempat dan wadah yang cocok untuk melatih bahasa inggris mereka menjadi lebih baik,” katanya.


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi