Selasa, 21/05/2024 - 06:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

40 Tahun Idap Diabetes, David Crosby: Diet yang Ribet Itu Hanya Omong Kosong

David Crosby mengungkap inti pengelolaan diabetes.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Penyanyi David Crosby pernah ditanya oleh Rolling Stone pada 2019 tentang apa saja yang telah ia pelajari selama 40 tahun menderita diabetes. Pendiri Crosby, Stills, Nash & Young itu mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa diet yang ribet hanyalah omong kosong.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Diabetes tipe 2 adalah ketika kadar gula darah terlalu tinggi. Penyakit ini menyebabkan gejala antara lain rasa haus yang berlebihan dan ingin buang air kecil.


Dalam kasus yang parah, diabetes dapat menyebabkan kematian. Sementara itu, setiap pekan ada ribuan kasus strok, serangan jantung, dan gagal jantung yang disebabkan oleh diabetes.

Ketika ditanya bagaimana dia mengatur diagnosis diabete dalam dirinya, Crosby menganjurkan pendekatan sederhana. Dia menekankan pentingnya menurunkan kalori, yang telah terbukti membantu mengurangi gejala diabetes yang diidapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Komplikasinya Bisa Rusak Saraf, Ginjal, Hingga Jantung, Seperti Apa Gejala Awal Diabetes?

“Saya mengidap diabetes selama sekitar 40 tahun. Saya akan menjelaskan semuanya kepada kalian. Sekarang, orang-orang melakukan diet kompleks dan omong kosong lainnya,” ujar Crosby, dilansir Express, Rabu (22/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diabetes tipe 2 biasanya disebabkan oleh faktor gaya hidup seperti pola makan yang buruk. Kondisi ini terjadi ketika ada masalah dengan hormon insulin yang diproduksi di pankreas. Menurut penelitian, makan berlebihan dapat menyebabkan sesuatu yang disebut resistensi insulin.

“Ketika seseorang makan berlebihan, otak menjadi tidak responsif terhadap petunjuk penting seperti insulin, yang menempatkan seseorang itu di jalan menuju diabetes,” ujar dr Christoph Buettner selaku associate professor of medicine (endokrinologi, diabetes, dan penyakit tulang) kepada Science Daily.

ADVERTISEMENTS

Sementara Crosby memberikan analogi, ketika muda tubuh sangat aktif melakukan berbagai aktivitas, sehingga meskipun makan banyak tapi semua kalori terbakar. Dan sekarang untuk membentuk tubuh baru dengan diet, maka akan sulit dan membutuhkan banyak usaha.

ADVERTISEMENTS

“Jadi, kita menjadi tua dan kita tidak membakar kalori sebanyak dulu, tetapi masih ingin makan dalam jumlah yang sama, yang berarti kita menjadi gemuk. Sederhana. Jadi, kita harus mengurangi apa yang kita makan,” kata dia.

Berita Lainnya:
Ketua DPRK Buka RDPU Raqan Pembangunan Kepemudaan

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi