Jumat, 03/05/2024 - 08:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Lembaga Pemberi Pinjaman Uni Eropa Usulkan Dana Pemulihan Ukraina

ADVERTISEMENTS

Dokumen EIB mencantumkan dana yang ditawarkan sekitar 100 miliar euro.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BRUSSELS — Lembaga pemberi pinjaman Uni Eropa, European Investment Bank (EIB) mengajukan struktur pembiayaan yang sebelumnya digunakan pandemi Covid-19 untuk membantu rekonstruksi Ukraina. Dokumen EIB mencantumkan dana yang ditawarkan sekitar 100 miliar euro.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


EU-Ukraine Gateway Trust Fund (E-U GTF) akan berupaya mendapatkan dana awal sebesar 20 miliar euro dari negara-negara Uni Eropa dan anggaran Uni Eropa dalam bentuk hibah, pinjaman dan jaminan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dalam dokumen tersebut disebutkan jaminan akan berdampak multilapis, mengarah pada proyek-proyek infrastruktur yang totalnya senilai 100 miliar dolar euro. Hampir setengahnya Ukraina membutuhkannya segera.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sahkan RUU Bantuan Buat Ukraina, Israel, dan Taiwan, Biden: Kebutuhannya Sangat Mendesak


Proposal EIB diungkapkan pada Senin (4/7/2022), hari pertama Konferensi Internasional Pemulihan Ukraina di Swiss. Kegiatan itu bertujuan memberikan bantuan dan sumber daya pada Ukraina untuk pemulihan pasca-perang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Usulan dana EIB akan digunakan seperti pembiayaan bantuan pandemi Covid-19 yakni menjamin pembiayaan pada perusahaan kecil sampai menengah. Dengan pembiayaan awal sebesar 25 miliar euro yang mengarah pada mobilisasi 200 miliar euro.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


E-U GTF dapat berkontribusi pada pembangunan jembatan atau merenovasi layanan air atau limbah air, terutama bagi kota-kota yang populasinya bertambah karena imigrasi dari kota yang dibombardir selama invasi Rusia ke Ukraina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Proyek-proyek juga dapat difokuskan untuk memfasilitasi ekspor Ukraina atau infrastruktur energi dan digital. EIB atau bank-bank pembangunan lainnya seperti KfW atau DFC dapat menarik dana atau menjamin investasi yang mereka awasi.

Berita Lainnya:
Jubir Dewan Eropa Pastikan tak Ada Seruan UE agar Turki Keluar


Dana juga dirancang untuk mendorong pihak swasta yang hendak berinvestasi di Ukraina tapi khawatir terlalu beresiko. Dengan menggunakan instrumen yang pernah digunakan sebelumnya artinya rencana dapat lebih cepat diimplementasikan.


Sehingga investasi mungkin sudah dapat disetujui pada akhir tahun. Rencana ini juga akan memperbolehkan pihak lain berkontribusi dan dapat dengan mudah ditingkakan skalanya.


Komisi Eropa harus memberikan asesmen awal pada usulan ini. Sebagian besar negara-negara Uni Eropa sudah menyetujuinya. Negara-negara Uni Eropa kemudian akan memutuskan apakah berkontribusi atau tidak.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi