Senin, 06/05/2024 - 13:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Penembakan di AS, Pelaku Tembak Acak Korban dari Tempat Tinggi

ADVERTISEMENTS

Enam orang dilaporkan tewas dalam insiden penembakandi Hari Kemerdekaan AS itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

CHICAGO — Insiden penembakan yang menewaskan warga sipil kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Pada Senin (4/7) lalu, seorang pemuda melepaskan berondongan tembakan ke arah warga yang tengah menghadiri parade Hari Kemerdekaan AS di Chicago Highland Park, Illinois. Hingga berita ini ditulis, enam orang dilaporkan tewas dan 36 lainnya mengalami luka-luka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Terduga pelaku penembakan adalah pria berusia 21 tahun bernama Robert E. Crimo III atau akrab disapa Bobby. Dia merupakan warga Highland Park. Saat melakukan aksinya, Bobby naik ke atap sebuah toko yang dilintasi parade. Dari ketinggian, ia melepaskan tembakan secara acak. Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 10:15 pagi waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami pergi menikmati hari keluarga yang menyenangkan dan kemudian tiba-tiba semua tembakan ini terjadi,” kata Anand P, salah seorang warga yang menghadiri parade Hari Kemerdekaan di Highland Park, dikutip BBC.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dua Tewas dan Enam Terluka dalam Penembakan di Memphis Amerika Serikat

Awalnya, dia masih tak percaya terjadi insiden penembakan. Anand P menyadari bahwa hal itu benar-benar terjadi saat orang-orang mulai berhamburan sambil berteriak. Seorang warga lainnya, Miles Zaremski, mengatakan, dia mendengar lebih dari 20 kali letupan senjata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya mendengar 20 hingga 25 tembakan yang berurutan dengan cepat. Jadi tidak mungkin hanya pistol atau senapan,” kata Zaremski, dikutip laman Chicago Suntimes.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia turut menyaksikan bagaimana para korban berjatuhan. “Orang-orang di daerah itu tertembak, termasuk seorang wanita berlumuran darah. Dia tidak selamat,” ucapnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Warga yang panik berlarian dari rute parade di Central Street di pusat Highland Park. Parade Hari Kemerdekaan yang pertama kali digelar sejak pandemi melanda AS itu berubah menjadi tragedi bagi warga di sana.

Berita Lainnya:
Misteri Banyaknya Pasukan Israel yang Angkat Kaki dari Gaza Selatan


Koroner Lake County Jennifer Banek mengungkapkan, terdapat enam korban tewas dalam peristiwa penembakan itu. Lima di antaranya tewas di lokasi kejadian, sementara satu lainnya mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Menurut dia, lima korban yang tewas di tempat kejadian semuanya adalah orang dewasa. Banek tak mengungkap usia korban yang tewas di rumah sakit.

Salah satu korban tewas di lokasi kejadian adalah seorang lansia bernama Nicolas Toledo. “Kakek saya Nicolas Toledo, ayah dari delapan anak dan kakek dari banyak orang meninggalkan kami pagi ini, 4 Juli. Apa yang seharusnya menjadi hari keluarga yang menyenangkan berubah menjadi mimpi buruk yang mengerikan bagi kami semua,” ungkap Xochil Toledo, cucu dari Nicolas Toledo.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi