Senin, 17/06/2024 - 09:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Jelang Kunjungan Biden, Pemimpin Palestina dan Israel Koordinasi Keamanan

Palestina dan Israel sepakat menjaga koordinasi keamanan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 RAMALLAH — Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengadakan pertemuan langka di wilayah pendudukan Tepi Barat. Pertemuan ini membahas upaya untuk meredakan ketegangan dan  berkoordinasi pada masalah keamanan sebelum kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ke wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Dalam cuitannya di Twitter, Gantz mengatakan, pertemuan di Ramallah pada Kamis (7/7/2022) berlangsung secara positif. Dia dan Abbas membahas tantangan sipil dan keamanan di wilayah tersebut.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


“Kami sepakat untuk menjaga koordinasi keamanan yang erat dan untuk menghindari tindakan yang dapat menyebabkan ketidakstabilan,” kata Gantz.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda


Sementara pejabat senior Palestina, Hussein Al-Sheikh, mengatakan, dalam pertemuan itu, Abbas menekankan pentingnya menciptakan cakrawala politik, menghormati perjanjian yang ditandatangani, dan menghentikan tindakan yang mengarah pada memburuknya situasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Mau Bebaskan Sandera, Tentara Israel Malah Ditawan Pejuang Palestina


“Abbas juga menekankan pentingnya memiliki suasana tenang sebelum kunjungan Presiden Biden, yang kami sambut baik,” kata Al-Sheikh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Ini adalah pertemuan ketiga antara Abbas dan Gantz sejak Agustus tahun lalu. Kemudian pada Jumat (8/7/2022), Abbas menerima telepon dari Perdana Menteri Israel, Yair Lapid. Ini adalah percakapan pertama antara Abbas dan seorang perdana menteri Israel dalam beberapa tahun terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Pembicaraan dalam panggilan telepon itu difokuskan pada upaya untuk meredakan ketegangan dan mengoordinasikan keamanan menjelang kunjungan Biden. Sebuah pernyataan dari kantor Lapid mengatakan, Lapid berbicara dengan Abbas tentang kelanjutan kerja sama dan kebutuhan untuk memastikan ketenangan. Sementara Al-Sheikh, mengatakan, Lapid mengucapkan selamat Idul Adha kepada Abbas dan membahas situasi terkini. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


Ketegangan antara Israel dan Palestina semakin meningkat setelah pembunuhan jurnalis veteran Aljazirah Shireen Abu Akleh pada 11 Mei. Abu Akleh tewas ditembak oleh tentara Israel ketika sedang melakukan peliputan di Kota Jenin, di wilayah pendudukan Tepi Barat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Pasukan Israel Serbu Masjid Ibrahimi di Hebron, Larang Berkumandangnya Adzan


Kelompok hak asasi dan organisasi media mengatakan, fakta dari tempat kejadian membuktikan Abu Akleh ditembak oleh seorang tentara Israel. Namun klaim ini dibantah Israel.  Awal pekan ini, Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Abu Akleh kemungkinan terbunuh oleh tembakan dari posisi Israel, tetapi tembakan itu mungkin tidak disengaja.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Proses perdamaian antara Israel dan Palestina terhenti lebih dari satu dekade lalu. Pertemuan tingkat tinggi antara para pemimpin Israel dan Palestina jarang terjadi, serta cenderung berfokus pada koordinasi ekonomi dan keamanan sehari-hari. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard


sumber : AP/Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَلَمَّا جَاوَزَا قَالَ لِفَتَاهُ آتِنَا غَدَاءَنَا لَقَدْ لَقِينَا مِن سَفَرِنَا هَٰذَا نَصَبًا الكهف [62] Listen
So when they had passed beyond it, [Moses] said to his boy, "Bring us our morning meal. We have certainly suffered in this, our journey, [much] fatigue." Al-Kahf ( The Cave ) [62] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi