Sabtu, 27/04/2024 - 06:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Gmail Rilis Pembaruan Visual, Cek Ini yang Baru

ADVERTISEMENTS

Dalam postingan blognya, Google mengatakan perubahan baru pada jendela penulisan Gmail mulai muncul di banyak laptop dan Chromebook. Menurut Google, pembaruan tersebut tertunda karena perusahaan perlu meningkatkan kinerja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sekarang Google berharap dapat menyelesaikan peluncuran itu untuk semua pengguna Google Workspace dan G Suite Basic dan Business pada akhir September. Perubahan judul pembaruan adalah menu klik kanan baru yang memungkinkan Anda melihat nama lengkap dan alamat email penerima, menyalin alamat email, dan membuka kartu informasi penerima.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Selain itu, Anda dapat menggunakan menu klik kanan untuk mengontrol bagaimana nama tampilan kontak muncul ke penerima lain. Namun, Anda mungkin tidak melihat opsi ini jika Anda berada di tingkat Workspace for Education Fundamentals, Education Standard, Education Plus, atau Teaching and Learning Upgrade.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Perusahaan Mobil Listrik Polestar Rilis Smartphone Perdana dengan Fitur AI


Sekarang setiap penerima juga akan diberikan chip avatar dengan foto profil. Sebelumnya, Anda hanya dapat melihat nama penerima dan domain non-Gmail. Gmail juga akan menyorot kontak di luar organisasi Anda dengan warna kuning tua dengan asumsi Anda pernah mengirim atau menerima email dari mereka sebelumnya.

ADVERTISEMENTS


Jika tidak, klien email akan menampilkan spanduk peringatan dan avatar di luar organisasi untuk kontak yang belum pernah berinteraksi dengan Anda. Untuk nama domain yang berbeda dalam organisasi yang sama, Gmail tidak akan lagi menandainya sebagai penerima eksternal. Ini berguna untuk brand yang berbeda di bawah perusahaan induk yang sama dengan menghilangkan kebingungan dan peringatan yang tidak perlu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16


Dilansir Android Central, Senin (11/7/2022), saat memilih penerima, klien email juga akan menandai kontak dengan tanda centang untuk menunjukkan mereka telah dipilih. Entri duplikat dalam bidang yang sama juga akan dihapus secara otomatis saat menyeret dan menjatuhkan antara bidang To, Cc, dan Bcc. Namun, Google memperingatkan perubahan ini dapat memengaruhi beberapa ekstensi Chrome.


“Pembaruan ini mengubah struktur dasar bidang pengalamatan di Gmail Compose. Oleh karena itu, admin yang memelihara ekstensi Chrome yang bergantung pada UI Gmail saat ini, seputar pencarian penerima, pemilihan, atau penulisan, harus memeriksa integrasi mereka terhadap UI yang diperbarui,” kata Google.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi