Sabtu, 27/04/2024 - 09:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Mahasiswa BRI Institute Ikut Ajang Pilmapres 2022

ADVERTISEMENTS

BRI Institute melakukan seleksi mahasiswa berprestasi untuk maju dalam pilmapres 2022

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) merupakan kompetisi mahasiswa program sarjana dan program diploma yang diselenggarakan oleh Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional). Puspresnas berada di bawah naungan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) setiap tahunnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Wakil Rektor II Bidang Non Akademik BRI Institute Suparman HL mengatakan tujuan dari ajang pilmapres adalah untuk menguatkan kesadaran pengelola kampus dalam memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Demi meningkatkan kesadaran kampus dalam memberikan penghargaan pada mahasiswa berprestasi serta meningkatnya jumlah gagasan kreatif mahasiswa dalam pembangunan yang berasal dari kampus, maka ajang pilmapres patut untuk diikuti mahasiswa,” terangnya dalam rilis yang diterima, Jumat (8/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pertunjukan Tari Ini Pecahkan Rekor dengan Penari Berkebangsaan Terbanyak


Sistem penilaian pilmapres dilaksanakan secara berjenjang. Mulai dari seleksi wilayah, seleksi nasional awal, hingga final pilmapres nasional. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Peserta pilmapres harus memenuhi beberapa persyaratan yakni terdaftar pada PDDikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) dan aktif sebagai mahasiswa program sarjana maksimal semester VI. Berusia tidak lebih dari 22 tahun pada 1 Januari 2022 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), belum pernah menjadi finalis pilmapres tingkat nasional,” kata Suparman.


Selain itu, peserta pilmapres juga wajib melampirkan surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan (wakil rektor/ketua/direktur) yang menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan wakil resmi mahasiswa berprestasi program sarjana dari perguruan tinggi. “Setiap perguruan tinggi hanya dapat mengirimkan satu orang peserta program sarjana,” katanya.

Berita Lainnya:
Dukung Pendidikan Berkualitas, PLN Icon Plus Fasilitasi Uji Kompetensi


Melihat tujuan ini, BRI Institute telah melakukan seleksi mahasiswa berprestasi hingga memperoleh satu mahasiswa yang memenuhi kriteria serta syarat dari kegiatan tersebut. “Windi Indah Purnamasari mahasiswa program studi sistem informasi yang telah berhasil terpilih untuk mewakili BRI Institute dalam kegiatan pilmapres ini,” ujar Suparman.


Ia pun berharap keikutsertaan Windi akan membawa kebanggaan bagi kampus BRI Institute. “Semoga mahasiswa BRI Institute yang mewakili ajang pilmapres mampu membuktikan prestasinya dan membawa kebanggaan bagi kampus,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi