Minggu, 05/05/2024 - 08:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Misi Kurban di Bumi Para Nabi 2022 Berjalan Sukses

ADVERTISEMENTS

Berkat donatur, Aman Palestin berhasil bahagiakan warga Palestina hingga Yaman

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG — Misi Kemanusiaan Kurban di Bumi Para Nabi yang dilaksanakan Aman Palestin Malaysia dan Aman Palestin Indonesia (API) berjalan sukses. Bantuan kurban yang disalurkan sejak 5 Juli 2022 itu berhasil diterima oleh warga Palestina, Syria, Lebanon dan Yaman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Daging kurban itu disalurkan kepada keluarga miskin, janda, yatim piatu, serta keluarga difabel. Aman Palestina juga menyasar sebagian besar keluarga berpenghasilan rendah untuk meringankan beban hidup mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Pada misi kemanusiaan kali ini, alhamdulillah Aman Palestin bersama Hasan Mubarak, Pemimpin Cabang HA Al-Jawf, Marib, telah menyembelih 583 kambing yang dibagikan kepada 2.332 keluarga pengungsi Palestina di dalam dan sekitar Kamp Al-Wadi, Yordania diwakili dari oleh tim Aman Palestin Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Di pusat penyembelihan Syabwani, sedikitnya 517 ekor kambing dikurbankan, dan dibagikan kepada sekitar dua ribu keluarga di Yaman. Di perkampungan ATAA Jarablus, Syria, secara keseluruhannya Aman Palestin berhasil melaksanakan kurban sebanyak 24 ekor lembu dan 400 ekor kambing.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Turki Hentikan Semua Perdagangan dengan Israel


Pelaksanaan kurban Aman Palestin kali ini berhasil memberi manfaat kepada sekitar 7,440 keluarga di Azaz, Al-Bab dan Jarablus, Syria. Sedikitnya 140 bungkus daging juga dibagikan di tiga camp, yaitu Camp Hamat Al-Hilal, Camp Al-Mida dan Camp Tel Abbas, Syria.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Sebanyak 128 bungkus daging juga diberikan untuk Camp Abu Ibrahim, dan 60 bungkus untuk Camp Abu Basam. Alhamdulillah sebanyak 188 keluarga di kedua Camp ini mendapat manfaat dari Program Kurban di Bumi Para Nabi tahun ini.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Di Lebanon sekitar 700 paket daging diberikan kepada 11 Camp pengungsian Palestina yang berada di Lebanon, dan 150 paket daging kurban kepada 150 keluarga di kamp Al-Buss, Lebanon. Setiap bungkus daging berisi 1,5 Kilogram. Pembagian di Lebanon diwakili langsung oleh perwakilan tim Aman Palestin Indonesia, Ust Ridwan Kamal.

Berita Lainnya:
Kelompok Pro-Palestina di AS Layangkan Gugatan ke Columbia University


Begitupun penyembelihan hewan kurban di Toulay, Beqaa, terlaksana dengan lancar. Alhamdulillah, Misi Kemanusiaan Kurban di Bumi Para Nabi yang diselenggarakan Aman Palestin, mampu membahagiakan warga dhuafa di Hari Iduladha.


‘’Terima kasih kepada para peserta ibadah kurban dan donatur,’’ ujar Ust Ridwan Kamal. Aman Palestin mengucapkan terimakasih banyak kepada para donator yang telah mempercayakan ibadah kurbannya kepada Aman Palestin.


Semoga kurban yang telah dilakukan akan menjadi wasilah dan syafaat bagi para donatur. Selanjutnya, bagi donatur yang hendak berdonasi melalui Aman Palestin Indonesia, dapat mengunjungi https://indonesiabersamapalestina.id dan/atau media sosial Instagram di @amanpalestin_id.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi