Jumat, 26/04/2024 - 10:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Sebel Banyak Email Spam? Ini Cara Menghentikannya

ADVERTISEMENTS

Anda mungkin juga menerima sejumlah besar email pemasaran yang Anda tidak ingat pernah menwp-signup.php. Kadang, email ini lebih sering muncul di kotak masuk utama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dilansir dari Slashgear, Rabu (20/7/2022), ada beberapa cara untuk mencegah email ini masuk ke kotak masuk utama. Ada juga beberapa cara untuk mencegah spam atau email pemasaran yang mengganggu agar tidak sampai ke Anda di masa mendatang. Namun, ada beberapa contoh di mana alamat email Anda mungkin tidak dapat disimpan dari spam dan idealnya harus diubah sama sekali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya:

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Berhenti berlangganan (Unsubscribe) tapi hati-hati

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Membangun Koneksi Profesional Dinilai Sangat Penting untuk Pencari Kerja


Untuk email pemasaran massal yang kemungkinan besar Anda tidak ingin berlangganan, ada cara sederhana untuk menghentikannya, yakni dengan menemukan tombol Berhenti Berlangganan di email yang dikirimkan kepada Anda atau di situs web perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pilihan terbaik adalah berhenti berlangganan melalui situs web perusahaan, karena dapat 100 persen yakin bahwa Anda tidak mengeklik tautan yang mencurigakan. Terkadang, scammer yang menyamar sebagai perusahaan sungguhan akan memasang tautan berhenti berlangganan di email mereka untuk membuat Anda mengekliknya.


Dari sana, komputer Anda dapat menjadi rentan terhadap virus atau Anda mungkin dikirim ke situs web berisiko yang digunakan untuk tujuan phishing. Gmail memudahkan untuk berhenti berlangganan email semacam ini.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max


Saat Anda membuka email dari perusahaan, di samping namanya di kiri atas email, Anda akan melihat alamat email pengirim. Di sebelahnya, Anda akan melihat tombol Unsubscribe berwarna abu-abu. Mengeklik tombol itu akan menghentikan langganan Anda dari email-email yang mengganggu itu sehingga tidak lagi muncul di kotak masuk Anda.


Ini adalah opsi yang berguna untuk memastikan bahwa Anda tidak mengklik tautan berbahaya apa pun. Outlook, alternatif Gmail populer dari Microsoft, juga menawarkan tombol Berhenti Berlangganan yang menonjol di bagian atas email untuk menghapus diri Anda dari langganan yang tidak diinginkan dengan cepat.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi