Senin, 06/05/2024 - 02:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Belanda Deklarasikan Kelangkaan Air

ADVERTISEMENTS

Belanda dilanda kekeringan yang tak biasa dan tidak akan ada hujan 14 hari ke depan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

AMSTERDAM — Pemerintah Belanda mendeklarasikan kelangkaan air. Negeri Kincir Angin dilanda kekeringan musim panas yang tidak biasa dan perkiraan cuaca memprediksi tidak ada hujan dalam dua pekan ke depan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gelombang panas mencengkram sebagian besar Eropa dan Amerika Serikat (AS) bulan lalu. Peristiwa ini meningkatkan tekanan agar penanggulangan pemanasan global dilakukan lebih maksimal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ilmuwan mengatakan, perubahan iklim memicu cuaca panas ekstrem lebih sering dan mematikan. Masalah di Belanda diperparah dengan mengeringnya tanggul-tanggul air yang banyak di antaranya membutuhkan beban air untuk tetap kuat.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Kami melihat Belanda yang semakin mengering yang kini sudah beberapa pekan karena evaporasi di negara kami dan sangat lemahnya aliran air sungai dari luar negeri,” kata Michele Blom dari badan Pengelolaan Air dan Pekerjaan Publik yang ditunjuk sebagai gugus tugas kekeringan di Belanda, Rabu (3/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Masinton soal PDIP Jadi Oposisi Tunggal di Pemerintahan Prabowo: No Problem

Saat ini, tongkang di hilir Rhine beroperasi setengah dari kapasitasnya. Sungai Rhine merupakan jalur transportasi batu bara penting dari Rotterdam ke produsen besi dan pembangkit listrik Jerman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kementerian Infrastruktur dan Transportasi Belanda mengatakan, air Sungai Rhine yang mengalir masuk ke Lobith sebanyak 850 kubik meter per detik. “Sangat rendah untuk periode satu tahun,” kata kementerian.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Lobith merupakan kota di sebelah timur yang di mana air sungai Rhine masuk ke Belanda. Aliran air terlihat lebih deras di Kota Maas di mana air dari Prancis masuk ke Belanda.

Berita Lainnya:
Tim Penyelamat Palestina Temukan Bukti IDF Ambil Organ Warga Gaza Sebelum Dikubur Massal

Danau air tawar buatan di sebelah utara Belanda yang dibuat dari Laut Utara pada abad ke-20, IJsselmeer memiliki cukup air dan dapat memasok ke Provinsi Groningen, tetapi permukaan air menurun. “Dan sangat rendah di bagian selatan,” kata Kementerian Infrastruktur.

Hal ini menimbulkan banyak lumut dan banyak ikan yang mati. Meski air minum tidak terdampak, pemerintah distrik yang mengurus air meminta masyarakat menghemat air.

Provinsi Zeeland dan Limburg meminta masyarakat tidak menggunakan air permukaan untuk menyiram karena akan berdampak pada petani. Air permukaan adalah air yang terkumpul di atas tanah atau di mata air, sungai, danau, lahan basah, atau laut.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi