Selasa, 30/04/2024 - 03:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Wall Street Menguat, PayPal Kerek Nasdaq ke Level Tertinggi

ADVERTISEMENTS

Sikap optimistis terhadap emiten ini membantu Wall Street rebound.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Wall Street berakhir naik pada perdagangan Rabu (3/8/2022) dengan ketiga indeks utama kompak menguat. Proyeksi laba yang kuat dari PayPal dan CVS Health Corp mengangkat Nasdaq ke level tertinggi sejak awal Mei.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir Reuters, S&P 500 naik 1,56 persen dengan mengakhiri sesi di level 4.155,12. Nasdaq naik 2,59 persen ke level 12.668,16, sementara Dow Jones Industrial Average naik 1,29 persen ke level 32.812,50.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Data menunjukkan industri jasa AS meningkat pada Juli di tengah pertumbuhan pesanan yang kuat, sementara kemacetan pasokan dan tekanan harga mereda. Itu diasumsikan ekonomi tidak dalam resesi meskipun output merosot di paruh pertama tahun ini.

ADVERTISEMENTS

Kinerja yang cemerlang dari sejumlah perusahaan termasuk PayPal dan CVS Health Corp menjadi sentimen positif di tengah musim laporan keuangan kuartalan. Sikap optimistis terhadap emiten ini membantu Wall Street rebound dari kerugian yang disebabkan  kekhawatiran inflasi, kenaikan suku bunga dan menyusutnya pertumbuhan ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
BPH Migas Pastikan Stok Avtur di Bandara Soekarno Hatta Aman Saat Arus Balik

“Kita sedang dihadapkan pada musim pelaporan pendapatan kuartal II. Umumnya, sektor teknologi hingga konsumen dan industri, memiliki kinerja yang lebih baik,” kata Direktur Pelaksana Perdagangan di Wedbush Securities Los Angeles, Sahak Manuelian, Rabu (3/8/2022).

Saham Apple dan Amazon menguat hampir 4 persen, kemudian pemilik Facebook Meta Platforms melonjak 5,4 persen. Sementara PayPal terbang hampir 10 persen setelah menaikkan perkiraan laba tahunan. 

Kepemilikan Elliot Manajemen hingga 2 miliar dolar AS atas saham PayPal juga menjadi sentimen positif bagi perusahaan teknologi keuangan ini. CVS Health naik 6,3 persen setelah jaringan farmasi terbesar AS itu menaikkan perkiraan laba tahunannya.

Berita Lainnya:
Tingkatkan Peran Humas Global, World Public Relations Forum 2024 Digelar di Bali

Manuelian mengatakan, faktor tambahan di balik reli saham pada Rabu kemarin adalah tumbuhnya kepercayaan di antara investor bahwa The Fed telah melakukan sebagian besar kenaikan suku bunga yang diperlukan untuk mengendalikan inflasi.

Saham yang paling banyak diperdagangkan di S&P 500 adalah Tesla, dengan saham nilai transaksi mencapai 24,3 miliar dolar AS. Saham Tesla pun naik 2,27 persen. Dari 11 indeks sektor S&P 500, 10 saham mengalami kenaikan. 

S&P 500 telah rebound sekitar 13 persen dari penutupan terendah pada pertengahan Juni dan harus naik 15 persen lagi untuk kembali ke rekor penutupan tertinggi pada awal Januari. Moderna Inc melonjak sekitar 16 persen setelah pembuat vaksin mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai 3 miliar dolar AS.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi