Senin, 06/05/2024 - 13:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

DIGITALEKONOMI

Kredivo Gandeng VIDA Tingkatkan Skala Pengajuan Kredit Paylater

ADVERTISEMENTS

Saat ini VIDA mampu memproses lebih dari 800.000 identitas setiap harinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Platform kredit Kredivo bekerja sama dengan penyedia identitas digital berstandar global VIDA meningkatkan skala proses pengajuan paylater bagi lebih banyak pengguna Kredivo.CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (4/8/2022) menuturkan kerja sama tersebut dilatarbelakangi pertumbuhan paylater di Indonesia yang terus memperlihatkan sinyal positif dan Kredivo terus bertumbuh dan telah melayani lima juta pengguna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Untuk mengimbangi pertumbuhan paylater yang tinggi dengan perilaku konsumen yang selalu mencari pengalaman berbelanja yang nyaman, kami bekerja sama dengan VIDA, perusahaan teknologi lokal dengan standar internasional,”ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Peningkatan skala proses pengajuan kredit tersebut, lanjutnya, juga demi menjaga komitmen Kredivo dalam hadirkan layanan keuangan inklusif melalui proses pengajuan yang sangat cepat kepada jutaan pengguna Kredivo saat ini dan untuk lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Proses pengajuan kredit Kredivo akan diperkuat dengan tanda tangan elektronik tersertifikasi atau tanda tangan digital (TTD) berdasarkan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh VIDA sebagai penyelenggara sertifikat elektronik berinduk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
15 Perusahaan Terbaik di Indonesia versi LinkedIn, Lima Teratas BUMN


Kehadiran sertifikat elektronik berdasarkan UU ITE tersebut mendorong identitas digital seseorang dapat menjadi sebuah bukti otentik sebagai alat otentikasi atau persetujuan yang legal dalam pengajuan kredit pengguna Kredivo. Tak hanya itu, penggunaan sertifikat elektronik VIDA dapat meningkatkan kerahasiaan, integritas data, hingga aspek non repudiation (nirsangkal) dari data pengguna Kredivo.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Co-Founder dan CEO VIDA Sati Rasuanto menyatakan VIDA siap untuk mendukung kebutuhan Kredivo dengan standar teknologi global agar dapat sama-sama bertumbuh dan mendorong perkembangan inklusi keuangan kedepannya.”Mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Kredivo sebagai pionir paylater di Indonesia yang hadirkan layanan keuangan yang inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia tentunya sesuatu yang kami sangat banggakan,”ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
World Water Forum Bentuk Kemitraan Konservasi Air Global


Sati menuturkan bahwa VIDA terus menjunjung tinggi tiga nilai penting yang dihadirkan melalui produk-produknya, yaitu speed, scale andsecure. Speed yakni kemampuan teknologi VIDA untuk memproses, memverifikasi dan melakukan otentikasi data pengguna dalam waktu singkat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Kemudian,secure yakni memberikan jaminan lebih terhadap keamanan data dari pengguna dengan enkripsi end-to-end dan telah dijamin oleh berbagai akreditasi kelas global seperti ISO 27001 dan WebTrust.Lalu,scale dimana dalam kerja sama ini teknologi VIDA mampu memproses pemrosesan data dalam skala besar. 


Hingga kini, VIDA mampu memproses lebih dari 800.000 identitas setiap harinya.”Pemrosesan skala besar ini menjadi penting bagi pemilik bisnis, dimana perbedaan menit bahkan detik dalam jumlah penggunaan tanda tangan digital yang banyak akan sangat signifikan dalam efisiensi operasional perusahaan maupun layanan digital,” papar Sati.


sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi