Selasa, 07/05/2024 - 06:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

LP3A UMM Ajak Orang Tua Gali Potensi Anak

ADVERTISEMENTS

Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi bakat anak menuju generasi yang mandiri

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MALANG — Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan Hari Anak Nasional. Kegiatan bertema Menggali Potensi, Mengasah Kreasi, Mencetak Prestasi menuju Generasi Mandiri ini diadakan di Taman Sengkaling UMM, Sabtu (31/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Kepala LP3A UMM, Thathit Manon Andini menyampaikan, kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial semata tetapi juga memberi wadah bagi anak Indonesia untuk mengembangkan bakat serta potensinya dengan mengikuti berbagai perlombaan. Total ada 14 bidang kategori perlombaan yang diselenggarakan. Perlombaan ini diikuti oleh 144 anak dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) se-Malang Raya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Para peserta akan memperebutkan 56 piala dari 14 kategori lomba. Tak hanya terbatas pada anak-anak, kegiatan ini juga menyasar para orang tua, dosen, serta mahasiswa melalui kegiatan seminar daring. “Acara tersebut diisi oleh Arbani Mukti Wibowo selaku Kepala Dinas Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak (DB3A) Kabupaten Malang dan juga AKP Tri Nawangsari selaku Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Malang Kota,” kata dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMM tersebut dalam pesan resmi yang diterima //Republika//, Kamis (4/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tingkatkan Skill dan Capai Puncak Karier dengan Program CLP di Cyber University


Thathit berharap, setiap orang tua dapat mendampingi anaknya hingga berhasil meraih mimpi. Pemberian akses pendidikan yang layak kepada anak juga menjadi poin penting. Hal ini terjadi karena di Indonesia masih banyak anak yang tidak mendapat pendidikan yang layak. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kemendikbud: Dunia Sastra RI Kehilangan Penyair Sehebat Joko Pinurbo  


Berdasarkan sebuah data, 4,3 juta anak Indonesia dalam rentang umur tujuh hingga 18 tahun masih belum sekolah. Hal ini akan mempengaruhi anak dalam menentukan potensinya. Padahal lembaga pendidikan formal seperti sekolah bisa mengeratkan pentingnya pendampingan bagi anak -anak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Pada kesempatan yang sama, orang tua anak Najamuddin yang hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mendorong potensi yang anaknya miliki

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Menurut dia, anaknya sangat antusias dan senang menghadiri perlombaan. Dia juga merasa menjadi lebih dekat dengan anak setelah mengikuti kegiatan ini.  “Saya berharap agenda seperti ini akan menjadi agenda tahunan,” jelasnya.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi