Minggu, 05/05/2024 - 03:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Fakta-Fakta Pesta Olahraga Solidaritas Islam di Konya Turki

ADVERTISEMENTS

Keikutsertaan dalam ajang tersebut tidak eksklusif untuk atlet muslim saja.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KONYA — Pertunjukan kembang api dan pertunjukan cahaya yang indah menghiasi langit Konya tadi malam saat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meresmikan Pesta Olahraga Solidaritas Islam ke-5.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Olimpiade tersebut, yang akan berlangsung dari 9 hingga 18 Agustus, akan melibatkan sedikitnya 4.000 atlet dari 56 negara Muslim yang bertanding dalam 24 pertandingan berbeda, memperebutkan total 355 medali.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dilansir TRT World, Jumat (12/8/2022) musim terbaru ini, seperti sebelumnya, diselenggarakan oleh Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF), yang bertujuan mendukung pengembangan atlet geografi Islam dan untuk meningkatkan budaya persaudaraan dan solidaritas di antara para atlet.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Akhlak Rasulullah Ketika Hendak Tidur


Keikutsertaan dalam ajang tersebut tidak eksklusif untuk atlet muslim saja. Atlet non-Muslim dari salah satu negara anggota tampil dan menunjukkan bakat mereka di Konya, seperti yang telah mereka lakukan di edisi sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Sebelum Turkiye, Olimpiade telah digelar di Arab Saudi (2005), Iran (2010), Indonesia (2013) dan Azerbaijan (2017). Edisi Teheran, bagaimanapun, harus dibatalkan menyusul perselisihan antara Iran dan Arab Saudi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Meletakkan fondasi

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Olimpiade pertama kali diadakan pada tahun 2005, tetapi idenya telah digagas jauh lebih awal pada tahun 1981 selama Konferensi Tingkat Tinggi Islam Ketiga yang diselenggarakan oleh Organisasi Kerja Sama Islam atau OKI di Makkah.

Berita Lainnya:
AS Bantah Iran Kirim Notifikasi Sebelum Serang Israel


Puncak tersebut membawa bobot simbolis karena bertepatan dengan munculnya abad ke-15 era Hijriah. Untuk menyambut abad Islam baru, Mekah secara khusus dipilih sebagai tempat dan sesi pengukuhan berlangsung di dalam batas-batas Masjidil Haram.


Di sanalah selama konferensi bahwa Pangeran Faisal Fahd Abdulaziz, ujung tombak Presidensi Umum Kesejahteraan Pemuda Arab Saudi, menyerukan pembentukan organisasi khusus untuk pengembangan dan organisasi olahraga di negara-negara anggota OKI.


Empat tahun kemudian, pada 1985, OKI mengirim undangan ke negara-negara anggota untuk menghadiri majelis konstituen untuk pendirian ISSF di Riyadh, yang dibalas dengan partisipasi perwakilan dari 34 komite Olimpiade nasional, membuka jalan bagi federasi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi