Senin, 17/06/2024 - 15:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Taiwan Tuduh China Melebih-lebihkan Soal Rekaman Video di Pulau Penghu

Menurut Taiwan rekaman pasukan China mendekati pulau Penghu tidak benar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

TAIPEI – Taiwan menuduh China melebih-lebihkan rekaman yang dirilis Beijing dari pulau-pulau strategis di Penghu, Selasa (16/8/2022). Menurut Taiwan rekaman pasukan China mendekati pulau itu tidak benar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Unit militer China yang bertanggung jawab atas daerah yang berdekatan dengan Taiwan, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat merilis video pulau Penghu pada Senin. Video tersebut kemungkinan diambil oleh pesawat angkatan udara China.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan untuk Operasi Tung Pei-lun mengatakan, bahwa ini adalah perang informasi China. Namun ia tidak berkomentar tentang siapa yang mengambil video itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“China menggunakan trik perang kognitif yang berlebihan untuk menunjukkan seberapa dekat dengan Penghu, ini yang tidak benar,” kata Tung.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Tak Cuma Penangkapan Netanyahu, Mahkamah Internasional Tambah Perintah Lain untuk Israel 

Kementerian Pertahanan Taiwan menunjukkan pada peta bahwa pesawat udara China terdekat dengan Penghu hari itu adalah empat pesawat tempur J-16. Peta menunjukkan para pejuang melintasi garis tengah Selat Taiwan atau biasanya penghalang tidak resmi antara kedua belah pihak, namun tetap lebih dekat ke pantai China daripada Penghu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Tung mengatakan bahwa Taiwan memiliki “pegangan” real-time tentang apa yang terjadi di udara. Pesawat China telah beroperasi di utara dan barat daya Taiwan dan melintasi garis tengah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Penghu, tujuan wisata musim panas untuk pantainya, dekat dengan pantai barat daya Taiwan, tidak seperti pulau Kinmen dan Matsu yang dikuasai Taiwan, yang terletak tepat di sebelah pantai China. Angkatan bersenjata Taiwan diperlengkapi dengan baik tetapi dikerdilkan oleh Cina.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
800 Ribu Warga Palestina Terpaksa Melarikan Diri dari Rafah

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah mengawasi program modernisasi dan menjadikan peningkatan belanja pertahanan sebagai prioritas. Juru bicara Kementerian Pertahanan Sun Li-fang mengatakan anggaran pertahanan yang diusulkan tahun depan telah diajukan ke Kabinet untuk disetujui.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ini didasarkan pada penilaian ancaman musuh, kebutuhan pengembangan militer, dan sumber daya keuangan Taiwan secara keseluruhan,” katanya, tanpa memberikan rincian.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

China mengeklaim Taiwan sebagai wilayahnya dan telah melakukan latihan militer di sekitar pulau itu bulan ini setelah kunjungan Ketua House AS Nancy Pelosi. Kunjungan kemudian dilanjut oleh lima anggota parlemen AS pada Minggu dan Senin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi