Rabu, 01/05/2024 - 16:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Tiga komisaris UE akan Kunjungi Indonesia untuk Pertemuan G20

ADVERTISEMENTS

Tiga komisaris Uni Eropa akan mengunjungi Indonesia untuk pertemuan G20

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA – Tiga komisaris Uni Eropa akan mengunjungi Indonesia antara 28 Agustus dan 6 September 2022 untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Bersama Menteri Lingkungan dan Iklim G20 (JECMM) dan Pertemuan Tingkat Menteri Transisi Energi (ETMM) G20 di Bali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mereka adalah Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa Frans Timmermans, Komisaris Eropa Urusan Lingkungan, Kelautan, dan Perikanan Virginijus Sinkevicius, dan Komisaris Eropa Urusan Energi Kadri Simson.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pertemuan berlangsung pada saat konsekuensi sosial ekonomi dari pandemi Covid-19 diperburuk oleh perang agresi Rusia terhadap Ukraina, oleh karena itu perlindungan lingkungan, perang melawan perubahan iklim dan tantangan keamanan energi menjadi sangat penting,” kata Delegasi EU untuk Indonesia dalamketerangan tertulisnya, Jumat (26/8/2022)

ADVERTISEMENTS

Sinkevicius akan berada di Jakarta dan Bali dari 28 Agustus hingga 1 September 2022. Di Jakarta, dia akan melangsungkan sejumlah pertemuan dengan para menteri Indonesia terkait dan Sekretaris Jenderal ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bos Uni Eropa Diselidiki dalam Kasus Dugaan Korupsi Vaksin Covid-19

“Beliau juga akan mengadakan pertemuan dengan pemangku kepentingan kelapa sawit dan kehutanan, mengunjungi taman mangrove, dan mengadakan dialog tentang masa depan keanekaragaman hayati dengan kelompok aktivis lingkungan Indonesia,” kata Delegasi EU.

Di Bali, Sinkevicius akan berpartisipasi dalam JECMM G20 dan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan menteri lingkungan dan iklim dari negara-negara G20 di sela-sela JECMM.

Timmermans akan berada di Bali pada 30 Agustus hingga 3 September 2022. Bersama Sinkevicius, Timmermans akan menghadiri JECMM G20 yang bertujuan untuk mendorong kerja sama yang akan meningkatkan kembali multilateralisme dalam memenuhi tujuan perlindungan lingkungan dan iklim global.

Bersama Simson, Timmermans juga akan berpartisipasi dalam ETMM G20 yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi lebih lanjut melalui dialog untuk mendorong pengembangan transisi energi.Simson akan berada di Bali, Balikpapan, dan Jakarta dari 1 hingga 6 September 2022. Di Bali, dia akan berpartisipasi dalam ETMM G20 dan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan menteri energi negara-negara G20 di sela-sela ETMM.

Berita Lainnya:
Insiden Tepi Barat, AS Kemungkinan Jatuhkan Sanksi pada Lebih Banyak Pasukan Israel

“Komisaris Simson kemudian akan melakukan perjalanan ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk mengunjungi salah satu lokasi penambangan batu bara karena sepertiga dari perekonomian provinsi tersebut berasal dari batu bara,” kata EU.

Selama di Balikpapan, Simson akan berdiskusi pula dengan pemangku kepentingan lokal tentang pengalaman Eropa dalam transisi energi bersih.

Sementara di Jakarta, Simson akan menggunakan kesempatan untuk bertemu dengan berbagai pihak termasuk para menteri Indonesia terkait dan Sekretaris Jenderal ASEAN, serta dengan perwakilan dari sektor swasta, think tank dan masyarakat sipil yang bekerja dan tertarik pada transisi energi.


sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi