Kamis, 02/05/2024 - 20:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Rektor UPH Ajak Mahasiswa Siapkan Diri Mengabdi Bagi Nusa Bangsa

ADVERTISEMENTS

Pada DGS UPH Festival 2022, hadir secara langsung dan daring tiga menteri

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak mengajak mahasiswanya untuk belajar sebaik-baiknya mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Lewat kegiatan Distinguished Guest Speakres (DGS) UPH Festival, dia ingin agar mahasiswa baru UPH dapat berubah menjadi pribadi yang lebih maju dari sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Jangan takut dipelonco di UPH. Tapi justru kita mengatakan, welcome and let us enjoy UPH. Mari kita menikmati kesempatan yang diberikan untuk belajar sebaik-baiknya mempersiapkan diri untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa,” kata Jonathan dalam sambutannya pada acara DGS UPH Festival 2022 di Kampus UPH, Karawaci, Tangerang, Jumat (26/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Pada DGS UPH Festival 2022, hadir secara langsung dan daring tiga menteri kabinet Presiden Joko Widodo, yakni Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, dan Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi. Ketiganya membahas tentang capaian, tantangan, dan peluang yang Indonesia miliki saat ini dan masa depan di bidangnya masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Tingkatkan Kolaborasi, Program Dokter Administrasi Publik UMJ Gandeng INHA University


“UPH Festival selalu menghadirkan DGS karena kita harap para mahasiswa yang baru akan mulai berkuliah di UPH itu mendapatkan semangat dari para menteri. Untuk melihat ke depan sehingga para mahasiswa benar-benar dengan semangat belajar sebaik-baiknya agar menjadi pelaku-pelaku profesional bagi negara dan bangsa,” kata Jonathan usai acara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Dia menyampaikan, dia sengaja menghadirkan Menko Perekonomian agar mahasiswa baru mengetahui apa yang saat ini Indonesia tengah hadapi saat ini di bidang perekonomian selain pandemi Covid-19. Lalu dari Menkominfo juga menyemangati mahasiswa dengan memaparkan upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam mengadakan infrastruktur teknologi yang sebaik-baiknya bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Dan bagi saya yang lebih penting adalah untuk pendidikan. Sehingga jangan kita, taruhlah di kota-kota besar, yang mendapat fasilitas. Tetapi juga mereka-mereka yang di daerah-daearh bisa mengikuti pendidikan dengan fasilitas komunikasi yang tadi sudah disampaikan,” kata dia.

Berita Lainnya:
UNM Bersam SMK Pembangunan Jaya Sukses Gelar Seminar Kolaborasi


Pada paparannya, Johnny menyampaikan, perjalanan transformasi digital indonesia masih jauh dari kata selesai. Ke depannya, kata dia, para pemuda akan memegang estafet kepemimpinan dalam pemulihan Indonesia dan mengambil estafet kepemimpinan di dalam kepemimpinan digital. Dia mengatakan, pemerintah ingin menggerakan Indonesia agar bisa menjadi digital hub Asia.


“Kita ingin menggerakan Indonesia menjadi digital hub ASEAB, Asia. Untuk itu satu pesan saya bagi UPH, yang merupakan calon-calon pemimpin masa depan untuk senantiasa bekerja dengan pikiran yang bersih dan berlandaskan nilai-nilai kasih,” kata Johnny.


Dia merasa yakin dan optimistis kesatuan seluruh komponen bangsa dapat mengantarkan Indonesia bahkan dunia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Hal itu sesuai dengan semangat Presidensi Indonesia pada G20, yakni recover together, recover stronger.


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi