Rabu, 08/05/2024 - 00:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Dua Pilot Air France Diskors Karena Berkelahi di Kokpit

ADVERTISEMENTS

Pilot dan co-pilot Air France berselisih tak lama setelah lepas landas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

PARIS —  Dua pilot Air France diskors setelah berkelahi secara fisik di kokpit dalam penerbangan Jenewa-Paris pada Juni. Seorang pejabat Air France pada Ahad (28/8/2022) mengatakan, ketika itu penerbangan berlanjut dan mendarat dengan selamat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Surat kabar Swiss, La Tribune melaporkan, pilot dan co-pilot berselisih tak lama setelah lepas landas. Mereka mencengkeram kerah satu sama lain, setelah salah satunya melakukan pemukulan. Awak kabin ikut meleraikan mereka, dan satu anggota awak kabin duduk di kokpit selama penerbangan untuk mengawasi para pilot.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berita tentang perkelahian itu muncul setelah badan investigasi udara Prancis, BEA, mengeluarkan laporan pada Rabu (24/8/2022) yang mengatakan, beberapa pilot Air France kurang teliti dalam menghormati prosedur selama insiden keselamatan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Beijing: Asia Tenggara Penting untuk China

Pernyataan BEA ini berfokus pada kebocoran bahan bakar dalam penerbangan Air France dari Brazzaville di Republik Kongo ke Paris pada Desember 2020. Ketika itu pilot mengalihkan rute pesawat, tetapi tidak mematikan daya mesin atau mendarat sesegera mungkin sesuai prosedur kebocoran.  Pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Chad, tetapi laporan BEA memperingatkan bahwa mesin bisa saja terbakar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

BEA menyebutkan tiga kasus serupa antara 2017 dan 2022. BEA mengatakan, beberapa pilot bertindak berdasarkan analisis situasi mereka sendiri dan tidak bertindak sesuai protokol keselamatan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Beijing Respons Presiden Marcos yang Tolak Gunakan Meriam Air di LCS

Sebagai tanggapan atas keputusan BEA, Air France mengatakan sedang melakukan audit keselamatan. Air France berjanji akan mengikuti rekomendasi BEA, yang mencakup mengizinkan pilot untuk mempelajari penerbangan mereka dan membuat manual pelatihan lebih ketat yang berpegang teguh pada prosedur.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Air France mencatat bahwa, mereka menerbangkan ribuan penerbangan setiap hari. Sementara Air France hanya mengalami empat insiden keselamatan.

Serikat pilot Air France bersikeras, keamanan adalah yang terpenting bagi semua pilot. Mereka membela tindakan pilot selama situasi darurat. BEA juga menyelidiki insiden yang melibatkan penerbangan Air France dari bandara JFK New York yang mengalami masalah kontrol penerbangan saat mendekati pendaratannya di Paris pada April lalu.


sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi