Jumat, 03/05/2024 - 21:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Semen Indonesia Group Kantongi Lima Penghargaan CSR 2022

ADVERTISEMENTS

Perseroan berkomitmen menjalankan sustainability sejalan dengan tujuan pembangunan

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA–PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meraih lima penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 khusus kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pengembangan Desa Wisata, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, serta Pemimpin Penginspirasi Praktik CSR. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The La Tofi School of Social Responsibility. Penghargaan ini ditujukan bagi perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


General Manager of CSR Semen Indonesia Edy Saraya mengatakan perseroan berkomitmen menjalankan sustainability yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan. Adapun komitmen perseroan tersebut diwujudkan melalui empat pilar Program TJSL BUMN, yakni pilar ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, dan tata kelola.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Sebagai perusahaan BUMN, perseroan bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (30/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Semen Indonesia Resmikan Batching Plant di Subang


Menurutnya perseroan memastikan setiap kegiatan operasional yang dilakukan telah bersinergi melalui proses keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat. “Hal ini kami lakukan demi mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan serta upaya menjaga harmonisasi dan tumbuh bersama masyarakat,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Penghargaan Nusantara CSR Awards kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, perseroan dinilai berhasil atas upaya meningkatkan pengembangan dan kualitas masyarakat dalam bidang pendidikan dalam Program Semen Indonesia Cerdas, melalui bantuan sarana dan prasarana pendidikan, beasiswa pendidikan untuk masyarakat sekitar perusahaan, serta pelatihan guru TPQ.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Komunitas diberikan atas upaya inisiatif meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia. Pada 2021 SIG telah membina lebih dari 40.000 kelompok UMKM binaan dengan serapan 80.000 tenaga kerja yang tersebar di wilayah operasional Semen Indonesia Group. Semen Indonesia juga telah membantu UMKM kelompok komunitas naik kelas, termasuk 287 UMKM yang tergabung di Rumah BUMN Semen Indonesia Rembang.

Berita Lainnya:
Kementerian BUMN Anugerahi Pelindo Sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik


Kategori Pengembangan Desa Wisata, SIG berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata berbasis komunitas di Desa wisata Balkondes Candirejo, Magelang yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perbaikan ekonomi masyarakat sekitar.


Kategori Pemberdayaan Penyandang Disabilitas diberikan atas upaya Semen Indonesia melakukan pembentukan kelompok klaster UMKM dan Rumah BUMN sebagai wadah pembelajaran maupun promosi penjualan yang ramah terhadap kaum disabilitas. SIG melakukan pendampingan melalui workshop penguatan kapabilitas literasi digital UMKM, pelatihan packaging dan pemasaran produk melalui media sosial, hingga pendampingan untuk pengurusan izin bagi usaha yang dijalankan oleh penyandang disabilitas.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi