Senin, 06/05/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pupuk Indonesia Raih 1St The Best Human Capital 2022

ADVERTISEMENTS

Untuk meningkatkan mutu SDM, Pupuk Indonesia fokus meningkatkan kompetensi

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA–PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan 1st The Best Human Capital 2022 kategori State Owned Enterprise Company (Non Tbk – Non Finance) dalam ajang Indonesia Human Capital Award–VIII–2022 yang diselenggarakan oleh Economic Review di Jakarta, Rabu (31/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


SPM Strategi & Kebijakan SDM Pupuk Indonesia, Tathit Surya Arjanggi, mewakili Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia (Persero), menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas implementasi transformasi SDM yang sedang berlangsung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Pupuk Indonesia di dalam strategi housenya, menetapkan salah satu pondasi sebagai perusahaan dengan world class human capital dengan 3 (tiga) inisiatif strategis meliputi (1) memperkuat strategi talent, (2) memperkuat talent sourcing, diversity, engagement, dan afiliasi karyawan, dan (3) menciptakan kultur perusahaan yang kolaboratif dan high performing.” jelas Tathit.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Konflik Iran dan Israel Berpotensi Ganggu Pasokan Minyak, Ini Dampaknya untuk Indonesia


Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, perusahaan juga memanfaatkan teknologi dengan mengembangkan Human Capital Information System (HCIS) single platform yang akan digunakan oleh seluruh karyawan di Pupuk Indonesia beserta anak perusahaannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Dengan demikian, proses bisnis human capital Pupuk Indonesia grup dapat berjalan selaras dan dilakukan secara lebih efisien dan efektif. Sehingga diharapkan dapat berkontribusi maksimal terhadap pencapaian sasaran perusahaan,” lanjut Tathit.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dalam menyiapkan sumber daya manusia berkelas dunia tersebut, Pupuk Indonesia fokus pada peningkatan kompetensi untuk menghadapi tantangan. Upaya ini dilakukan dengan menerjunkan top talent ke dalam berbagai proyek strategis untuk mendukung peningkatan EBITDA. Sekaligus mendorong dihasilkannya terobosan inovasi yang dilakukan unit kerja atau tim.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Pupuk Indonesia juga terus berkomitmen untuk meningkatkan jumlah dan kualitas top talent tersebut. Kemudian mempersiapkan dan mempercepat dalam menghasilkan kader-kader unggul. Hal ini mengingat sebesar 85% talent di Pupuk Indonesia grup adalah generasi milenial.

Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia Siap Salurkan 9,55 Juta Ton Pupuk Bersubsidi di 2024


Pupuk Indonesia juga memiliki program top talent milenial dan top talent perempuan. Hal ini diwujudkan melalui pembentukan BUMN Muda dan Srikandi Pupuk Indonesia. Tujuannya untuk menjadi wadah bagi top talent agar dapat mengaktualisasikan kemampuannya, sekaligus mendukung kesetaraan gender.  


Berbagai upaya tersebut juga turut diperkuat dengan penerapan budaya atau core values AKHLAK, sebagaimana yang diterapkan oleh Kementerian BUMN. Untuk menjalankannya, perusahaan telah memiliki roadmap penerapan budaya AKHLAK, yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.


“Implementasi strategi talent management, implementasi budaya AKHLAK, dan pemanfaatan teknologi melalui Human Capital Information System (HCIS) diharapkan dapat mempercepat terwujudnya world class human capital di Pupuk Indonesia grup,” tutur Tathit.


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi