Jumat, 26/04/2024 - 22:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Kebakaran Hutan Kalifornia Paksa Warga Dievakusi

ADVERTISEMENTS

Suhu di daerah itu mencapai 42 Celcius akibat kebakaran

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

CASTAIC – Kebakaran hutan melanda daerah pedesaan Kalifornia pada Rabu (31/8/2022). Semak-semak kering memicu kebakaran yang semakin meluas sehingga mendorong warga untuk dievakuasi. Interstate 5, rute utama utara-selatan, ditutup oleh kobaran api yang membakar beberapa ratus hektare hanya dalam waktu beberapa jam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Laporan media menunjukkan dinding api bergerak menanjak dan asap mengepul ribuan kaki ke udara sementara pesawat dilaporkan telah membuang air dari Danau Castaic di dekatnya. “Sebuah taman rumah mobil dengan 94 tempat tinggal dievakuasi, dan tujuh petugas pemadam kebakaran dirawat karena masalah terkait panas,” kata pihak berwenang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Anwar Ibrahim: Semua Harus Berperan Cari Solusi Konflik

Api dikatakan bergerak tidak menentu. Pemadam kebakaran dipanggil, termasuk tanker udara. Sebuah sekolah dasar juga dievakuasi. Suhu di daerah itu mencapai 42 Celcius dan angin bertiup hingga 17 mph (27 kph).

ADVERTISEMENTS

Kebakaran lain membakar setidaknya empat bangunan, termasuk sebuah rumah dan mendorong evakuasi di daerah Dulzura di timur San Diego County dekat perbatasan Meksiko. Api dengan cepat tumbuh menjadi lebih dari 567 hektare dan mendorong perintah evakuasi untuk setidaknya 400 rumah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kapten Thomas Shoots dari Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California mengatakan, belum ada cedera yang dilaporkan sejauh ini. Namun ada beberapa panggilan ketika penduduk bergegas melarikan diri.

Berita Lainnya:
Presiden Korsel akan Sampaikan Pernyataan Publik Usai Kalah Pemilu

“Kami mendapat beberapa panggilan 911 dari orang-orang yang tidak dapat mengungsi karena rumah mereka dikelilingi oleh api,” kata Shoots kepada San Diego Union-Tribune.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan banyak lembah, kaki bukit, pegunungan dan daerah gurun di negara bagian itu tetap berada di bawah risiko kebakaran yang tinggi karena kelembaban rendah dan suhu tinggi, yang mencatat beberapa rekor untuk hari itu. Hari-hari terpanas diperkirakan terjadi pada hari Ahad dan Senin.


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi