Jumat, 26/04/2024 - 15:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

5 Jenis Asuransi Perjalanan Beserta Manfaatnya

ADVERTISEMENTS

SERING bepergian atau jalan-jalan? Sebaiknya, Anda perlu melindungi diri dengan asuransi perjalanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bagi beberapa orang, polis asuransi ini mungkin masih terdengar asing. Namun, ada banyak sekali manfaat dari asuransi ini, salah satunya asuransi perjalanan proteksi kecelakaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan ketika seseorang bepergian atau dalam perjalanan. Jadi, fungsi dari asuransi perjalanan ini adalah untuk melindungi Anda ketika bepergian saja.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Buat Anda yang tidak memiliki cukup waktu, bisa memiliki asuransi perjalanan dengan membelinya di asuransi online seperti marketplace asuransi Lifepal.co.id.

ADVERTISEMENTS

Nah, buat lebih jelasnya mengenai asuransi perjalanan, mari ketahui manfaatnya dalam artikel berikut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Inilah Manfaat Asuransi Perjalanan yang Sangat Penting

Tentunya, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi ini, Anda bisa lebih tenang dan merasa aman selama melakukan perjalanan.

Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan:

1. Ganti rugi pembatalan atau keterlambatan perjalanan

Siapa yang tidak kesal jika perjalanan harus delay atau bahkan batal? Semua orang pasti sangat merasa kesal jika harus mengalami ini. Sebab, rencana yang sudah disusun sebelumnya jadi rusak begitu saja.

Untuk itu, penting memiliki asuransi perjalanan yang akan memberikan kompensasi saat terjadi masalah pembatalan atau keterlambatan penerbangan.

2. Penanggungan biaya perawatan atau pengobatan

Setiap orang bisa mengalami sakit kapan saja, termasuk pada saat berada di perjalanan. Apalagi, sekarang biaya perawatan atau pengobatan cukup mahal.

Berita Lainnya:
Rocky Gerung: Gerindra atau Prabowo Sudah Memutuskan untuk Tidak Melanjutkan IKN

Untungnya, ada asuransi perjalanan yang akan memberikan penanggungan biaya pengobatan jika Anda mengalami sakit saat bepergian.

3. Santunan kematian dan kecelakaan

Perusahaan asuransi perjalanan juga akan memberikan pertanggungan berupa santunan biaya kecelakaan serta kematian yang terjadi ketika dalam perjalanan. Layanan ini sangat berguna terutama untuk Anda para pencari nafkah utama bagi keluarga.

Sebab, asuransi perjalanan akan memberikan uang pertanggungan untuk keluarga yang ditinggalkan.

4. Ganti rugi kehilangan atau kerusakan bagasi

Asuransi perjalanan akan menanggung kehilangan atau kerusakan bagasi yang Anda alami. Masalah bagai memang cukup sering terjadi, sehingga sangat penting untuk melindunginya dengan asuransi.

Jika mengalami masalah ini, Anda bisa mengklaim untuk mengganti kerugian tersebut.

Apa Saja Jenis Asuransi Perjalanan di Indonesia, Cek di Sini!

Jenis asuransi perjalanan cukup beragam dan dibedakan berdasarkan tujuan perjalanan yang dilakukan, baik domestik atau mancanegara. Karena jenisnya beragam, maka Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Beberapa jenis asuransi perjalanan yang tersedia di Indonesia antara lain sebagai berikut:

1. Asuransi perjalanan internasional

Jenis asuransi ini tentunya diberikan kepada nasabah yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Termasuk saat melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

Asuransi ini wajib dimiliki jika Anda akan melakukan perjalanan ke 26 negara di wilayah Eropa. Travel insurance ini disebut juga dengan Visa Schengen.

2. Asuransi perjalanan domestik

Sesuai namanya, asuransi perjalanan domestik merupakan perlindungan yang diberikan jika Anda melakukan perjalanan domestik atau di dalam negeri.

Berita Lainnya:
Pria pun Disarankan Pakai Tabir Surya

Asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan ketika Anda melakukan perjalanan di seluruh wilayah Indonesia. Polis ini umumnya memberikan proteksi berupa kerusakan bagasi serta kendala penerbangan.

3. Asuransi perjalanan ke wilayah Asia

Asuransi online jenis ini akan memberikan pertanggungan saat Anda melakukan perjalanan ke berbagai negara di kawasan Asia. Jepang merupakan salah satu negara yang menetapkan aturan bahwa turis yang datang harus memiliki asuransi perjalanan.

4. Asuransi perjalanan dari maskapai penerbangan

Beberapa maskapai penerbangan juga menyediakan fasilitas asuransi tambahan saat customer membeli tiket. Pembelian produk asuransi ini cukup praktis karena transaksinya bisa dilakukan bersamaan pada saat pembelian tiket.

Jenis proteksi yang diberikan oleh maskapai ini cocok digunakan jika Anda melakukan perjalananke tempat yang risikonya tidak terlalu tinggi.

5. Asuransi perjalanan haji dan umroh

Sesuai namanya, jenis asuransi ini merupakan polis asuransi yang akan memberikan proteksi saat nasabah melakukan perjalanan umroh atau haji ke Arab Saudi.

Jenis asuransi ini akan memberikan manfaat berupa ganti rugi kehilangan atau kerusakan bagasi, biaya pengobatan akibat sakit atau kecelakaan, serta pemulangan jenazah apabila meninggal dunia.

Nah, itu dia manfaat serta jenis-jenis asuransi perjalanan yang ada di Indonesia. Berdasarkan penjelasan di atas, maka terbukti bahwa asuransi perjalanan dapat memberikan banyak sekali manfaat, sehingga sangat wajib untuk dimiliki.

Namun, pastikan Anda memilih asuransi perjalanan yang tepat di perusahaan asuransi yang terpercaya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi