Jumat, 26/04/2024 - 15:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Masjid Pusat Phuket Buka Donasi untuk Selesaikan Pembangunan

ADVERTISEMENTS

Masjid Pusat Phuket sedang dibangun di Kampus Teknik Thalang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PHUKET — Masjid Pusat Phuket sedang dibangun di dekat Bandar Udara Internasional Phuket, Thailand. Ketua Komite Islam Phuket, Komol Dumlak meminta orang-orang tak mengkritik proyek pembangunan Masjid Pusat Phuket. Ia pun menegaskan bahwa pembangunan masjid tidak menggunakan dana dari negara. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Ia mengatakan Masjid Pusat Phuket sedang dibangun di Kampus Teknik Thalang yang berada di jalan utama menuju bandara Phuket. Masjid itu dibangun di tanah yang disediakan Departemen Kehutanan. Total di area itu akan dibangun delapan hingga sembilan bangunan. Salah satunya adalah Masjid Pusat Phuket. Selain itu akan dibangun juga Pusat Pelatihan Etika Islam dan Pusat Administrasi Urusan Islam Phuket.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kisah Dua Anak Yatim Ingin Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Masjid Nabawi


Komol mengatakan akan dibangun juga Sekolah Yayasan Provinsi Phuket untuk membantu orang miskin yang tak mampu memperoleh pendidikan karena biaya yang mahal. Menurut Komol sekolah tersebut menerima setiap siswa dari berbagai agama. Di sekolah itu juga akan menjadi pusat pembelajaran bahasa Thailand dan Inggris. 

ADVERTISEMENTS


Ia mengatakan saat onit pembangunan Masjid Pusat Phuket mencapai 70 persen. Pembangunan masjid sepenuhnya berasal dari dana sumbangan lebih dari 2,3 juta baht Thailand dan sejauh ini lebih dari 20 juta baht Thailand telah dihabiskan untuk seluruh komplek proyek bangunan. Komol mengatakan dibutuhkan donasi total 40 juta baht Thailand untuk menyelesaikan kompleks tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
5 Rahasia di Balik Asmaul Husna, Nama-Nama Allah SWT yang Agung


“Masjid akan menjadi wajah Provinsi Phuket. Kita bisa membangun masjid di sini dan orang bisa sholat, baik itu sopir taksi bandara atau pun tamu asing, karena mereka harus melewati jalan ini. Oleh karena itu semua silakan berkumpul dan berdonasi karena sekarang Masjid Pusat menerima donasi,” kata Komol seperti dilansir Phuket News pada Jumat (16/9/2022)


Komol meminta masyarakat tidak beranggapan bahwa dana untuk pembangunan masjid berasal dari anggaran negara. Karenanya ia meminta masyarakat agar tidak membuat konflik di tengah pembangunan masjid.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi