Senin, 17/06/2024 - 15:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Arief Poyuono Anggap Ade Armando Tak Waras Bela Pengemplang Kredit Jumbo di Bank Mandiri

BANDA ACEH -Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu Arief Poyuono merasa heran dengan Ade Armando yang justru membela pengemplang kredit jumbo ke Bank Mandiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pembelaan Ade Armando terhadap PT Titan Infra Energy yang merupakan debitur nakal pada Mandiri sepertinya ada pesan sponsor,” kata Arief dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Menurut Arief, influencer yang pernah jadi korban pengeroyokan massa aksi itu sama sekali tidak paham duduk perkara atas skandal kredit macet PT Titan di Bank Mandiri namun justru menyerang bank plat merah itu yang jadi korban wanprestasi PT Titan Infra Energy lantaran mengemplang kredit di bank yang statusnya macet.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Keliatan banget Ade Armando kagak paham duduk persoalan kredit macet PT Titan Infra Energy sudah jelas-jelas Bank Mandiri yang dirugikan oleh PT Titan Infra Energy,” sesal Arief.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Demokrat Jaring Banyak Nama untuk Pilkada Jakarta, Kecuali Anies

Arief tambah heran, Ade Armando seperti kehilangan kewarasannya soal Bank Mandiri sebagai lead creditor lalu menawarkan investor lain untuk mentake over persoalan kredit macet yang dilakukan PT Titan Infra Energy ini. Sebab menurut Arief, secara hukum dan UU Perbankan tidak ada yang dilanggar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Karena, Arief membeberkan bahwa Bank Mandiri sebagai head consorsium pemberian kredit terbesar ke PT Titan Infra Energy punya hak untuk mencarikan investor baru, akibat setoran pembayaran angsuran yang diduga disengaja dimacetkan oleh PT Titan Infra Energy dan diduga digelapkan, bahkan dalam hal ini aparat penegak hukum menemukan adanya dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Bos IKN Mundur, Anggota DPR Bertanya-tanya, Apakah Ada Konflik Tersembunyi?

Disisi lain, menurut Arief, tudingan Ade Armando terhadap kredit usaha Iwan Bomba di Bank BNI dan BTN tanpa agunan berpotensi  perbuatan tindak pidana. Sebab, Arief mengatakan setiap kreditur tak akan menyalurkan kreditnya tanpa ada agunan lantaran setiap prosesnya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Bisa masuk ranah tindak pidana terhadap Ade Armando. Jadi tolong Ade Armando waras berpikirnya. jangan-jangan sudah hilang kewarasannya akibat digebuki massa anti tiga periode Jokowi,” pungkas Arief.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi