IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Sabun Cuci Piring Bisa Dimanfaatkan untuk Bersihkan Jok Mobil

Sabun Cuci Piring Bisa Dimanfaatkan untuk Bersihkan Jok Mobil
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Kotoran pada jok mobil bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci piring

 JAKARTA — Sejumlah mobil dipasarkan dengan jok yang menggunakan lapisan kain. Beberapa pengendara pun kemudian melakukan modifikasi dengan memberikan lapisan tambahan dari kulit agar jok lebih mudah untuk dibersihkan.


Namun bagi pengendara yang tetap menggunakan lapisan kain terdapat beberapa cara agar kotoran pada jok bisa dibersihkan dengan mudah. Dikutip dari website DFSK pada Senin (3/10/2022), disebut bahwa kotoran pada jok bisa dibersihkan dengan menggunakan sabun cuci piring.


Caranya adalah dengan memasukan sabun cuci piring dan air ke dalam botol. Kemudian, semprotkan cairan itu pada bagian jok yang kotor.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik


Setelah disemprotkan, bersihkan noda tersebut menggunakan sikat lembut. Pembersihan ini disarankan agar dilakukan dengan perlahan agar tak melukai kain pada jok.


Setelah noda terangkat, biasanya akan terdapat noda bekas sabun. Pengendara bisa menghilangkan noda itu dengan kain yang telah direndam air hangat. Setelah itu, jika ternyata masih terdapat noda pada bagian jok maka kemungkinan noda itu merupakan jamur. Biasanya, jamur merupakan noda bintik berwarna hitam atau putih.

BACA JUGA:
Pabrikan Kroasia Pecahkan Rekor Tertinggi Kecepatan Mobil Listrik


Untuk membersihkanya, pengendara bisa menggunakan cairan yang terdiri dari sabun cuci piring dan pemutih pakaian. Kemudian, tuangkan cairan itu pada spons dan usapkan pada bagian jok yang berjamur.


Setelah noda menghilang, bersihkan bekas cairan itu dengan kain microfiber. Dengan beragam cara sederhana itu, maka pengendara bisa dengan mudah menjaga kebersihan dan tampilan kabin mobil.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Sabun Cuci Piring Bisa Dimanfaatkan untuk Bersihkan Jok Mobil
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!