Jumat, 24/05/2024 - 13:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Polisi: Turkish Airlines Mendarat Darurat karena Penumpang Mabuk

Polresta Bandara Soekarno Hatta siap menerima laporan dari Turkish Airlines

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengungkapkan pesawat Turkish Airlines dengan Nomor Penerbangan TK-56 rute Turki menuju Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara pada Selasa (11/10/2022) kemarin, karena keributan di dalam pesawat yang disebabkan penumpang mabuk.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI di pesawat Turkis Airlines yang mabuk kemudian memukul salah seorang kru Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Berita Lainnya:
5 Komentar Respons Prabowo Minta Pemerintahannya Tak Diganggu, Begini Ucapan Menohok Adian PDIP


Zulpan mengatakan kejadian itu terjadi saat pesawat masih mengudara. Hal itu memicu kemarahan penumpang pesawat lainnya hingga mengeroyok penumpang mabuk yang berinisial MJJB (47) tersebut.


Akibat insiden tersebut MJJB mengalami luka-luka hingga kru maskapai memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu agar MJJB bisa mendapatkan perawatan medis. “Karena terjadi kegaduhan di atas pesawat kemudian pesawat Turkish Airlines menurunkan penumpang WNI yang luka di Bandara Kualanamu, Medan,” tutur Zulpan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Usai mendarat darurat, pesawat melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta dan tetap mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Namun berdasarkan data manifest berkurang satu orang penumpang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Projo Benarkan Jokowi akan Gabung ke Parpol Lain Setelah Tak Dianggap PDIP


Kejadian itu juga menyebabkan delayed kedatangan pesawat Turkish Airlines yang semula akan mendarat pukul 18.05 WIB berubah menjadi pukul 19.05 WIB. Keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB juga tertunda menjadi pukul 22.05 WIB. Pesawat Turkish Airlines tersebut kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Turki.


Zulpan mengatakan perwakilan maskapai Turkish Airlines di Jakarta akan terlebih dulu melaporkan kejadian tersebut kepada internal sebelum melakukan tindakan lebih lanjut. Dia juga mengatakan pihak kepolisian selalu siap untuk menerima laporan dari pihak maskapai. “Polresta Bandara Soekarno Hatta siap menerima laporan dari Turkish Airlines,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi