Kamis, 09/05/2024 - 01:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Hasto Sebut Pertemuan Megawati-Jokowi Singgung Next President

ADVERTISEMENTS

Hasto juga menyebut pertemuan Megawati-Jokowi bicarakan pemindahan IKN.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak menghasilkan kesepakatan. Namun, disebutnya ada kesepahaman antara keduanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Istilahnya bukan kesepakatan, kesepahaman. Karena apapun Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi, dan the next president satu nafas kepemimpinan, sehingga harus ada kesinambungan,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jangan sampai belum-belum sudah dipikirkan Pak Jokowi punya rencana memindahkan ibu kota karena geopolitik, geoekonomi, tiba-tiba ada skenario berbeda,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pengamat: Jokowi Aktor Kemunduran Demokrasi tapi Dipuji karena Pragmatisme Politik

Ditanya lebih lanjut ihwal maksud the next presiden tersebut, Hasto enggan menjawabnya. PDIP sendiri disebut masih menunggu momentum dalam mendeklarasikan calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jadi deklarasi capres kapan momentumnya belum dapat disampaikan kepada publik, yang saya sampaikan kemarin kan hanya analogi dari peristiwa 2014. Dan untuk ke depannya masih menunggu momentum dalam suasana yang sangat baik,” ujar Hasto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai ada makna lain dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di Batu Tulis, Bogor. Ada kemungkinan jika Jokowi diminta Megawati untuk mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden (capres).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Golkar Tegaskan tak Mau Ge Er Soal Jokowi Bergabung

“Sangat mungkin sebetulnya pertemuan di Batu Tulis kemarin adalah lobi-lobi Bu Mega kepada Presiden Jokowi supaya ikut mendukung Puan Maharani dalam pencalonan capres dari PDIP untuk pilpres 2024 nanti,” ujar Hendri lewat keterangannya, Senin (10/10/2022).

Selain Puan, pertemuan keduanya juga dinilainya membicarakan ihwal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Termasuk langkah Partai Nasdem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres.

“Sangat mungkin dalam pertemuan kemarin, ada beberapa nama yang diperbincang. Selain nama Puan Maharani, Ganjar Pranowo, sangat mungkin yang diperbincangkan adalah Anies Baswedan,” ujar Hendri.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi