Selasa, 30/04/2024 - 08:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Dokter Gigi Ini Jadi Wanita Arab Pertama Berenang dari Arab Saudi ke Mesir

ADVERTISEMENTS

Ia berenang dalam waktu empat jam melintasi sembilan kilometer Laut Merah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 RIYADH — Perenang wanita sekaligus dokter asal Arab Saudi, Mariam Saleh bin Laden berhasil melintasi Laut Merah dari Arab Saudi ke Mesir. Capaian ini mencatatkan dirinya sebagai wanita Arab pertama yang berenang menyeberangi Laut Merah dari Saudi ke Mesir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Mariam mengatakan menyeberangi Laut Merah adalah salah satu mimpinya. Kini dia menunjukkan kemampuannya dan berhasil mewujudkan mimpinya dengan berenang melintasi Selat Tiran. Ia bersyukur bisa menjadi orang Saudi pertama, orang Arab pertama, dan wanita pertama yang berenang dari Arab Saudi ke Mesir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Saya tidak pernah berpikir akan melakukan renang ini tanpa kandang hiu. Tetapi menempatkan diri kita keluar dari zona nyaman kitalah yang membuat kita lebih kuat,” tulisnya di Instagramnya, dilansir Egypt Independent, Rabu (19/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengorbanan Sapi Merah dan Nubuat Akhir Zaman


Mariam mengungkapkan, dia berenang melintasi Laut Merah setelah mendengar rencana temannya untuk melakukan hal tersebut. “Ketika saya mendengar rencana Lewis Pugh (temannya) untuk berenang melintasi Laut Merah, saya harus ambil kesempatan ini untuk bergabung dengannya. Berenang dari Saudi ke Mesir selalu jadi impian saya, dan hari ini telah saya wujudkan,” kata Mariam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Mariam Saleh bin Laden adalah seorang dokter gigi Arab Saudi dan perenang ketahanan bersertifikat. Dalam melintasi Laut Merah dari Saudi ke Mesir, ia menyelesaikan perjalanan dalam waktu empat jam melintasi sembilan kilometer laut terbuka yang mencatatkan sejarah di wilayah tersebut.


Selain itu dia juga ingin melihat bagaimana kerentanan terumbu karang. Selama berenang, Mariam harus mengatasi berbagai kendala seperti angin kencang dan ikan hiu. Semua hambatan berhasil ia lewati dan membuatnya lebih kuat terutama setelah menyelesaikan misi heroik melindungi Laut Merah.

Berita Lainnya:
Menlu Mesir: Mesir, AS, dan Qatar Terus Upayakan Gencatan Senjata di Jalur Gaza


Perjalanan renang dimulai dari Pulau Tiran Kerajaan dan berakhir di Sharm El Sheikh di Mesir bersama dengan pelindung dan perenang ketahanannya, Lewis Pugh, yang melanjutkan ekspedisi 160 kilometernya.


Dokter Mariam ternyata bukan kali ini saja memecahkan rekor. Sebelumnya ia telah mencatatkan dirinya sebagai wanita Arab pertama yang menyelesaikan 4,5 kilometer Hellespont Swim di Turki dari Eropa ke Asia, dan wanita pertama yang berenang sepanjang 162 kilometer di Sungai Thames di Inggris selama 10 hari pada Juni 2016.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi