Sabtu, 27/04/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Radhiah Kukuhkan Bunda PAUD Kecamatan se-Aceh Barat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Barat, Radhiah SPd. I, Kamis (20/10/2022), secara resmi mengukuhkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat, di Aula Gedung TP-PKK Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kecamatan tersebut disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh, Mellani Subarni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat hingga Bunda PAUD Gampong se Kabupaten Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami mengucapkan selamat kepada Bunda PAUD Kecamatan yang telah dikukuhkan hari ini. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik, guna memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Aceh Barat berjalan secara optimal” ucap Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat dalam sambutannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Radhiah yang juga pendidik itu menambahkan, pendidikan di awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Menurutnya, pada usia dini yaitu dari lahir sampai usia enam tahun, otak berkembang dengan sangat cepat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Aktivis Kemanusiaan Beri Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

“Untuk itu, perlu dilakukan pembinaan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani guna mempersiapkan anak memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Ingat, usia 0-6 tahun adalah masa usia emas (golden age) bagi seorang anak dalam membentuk tumbuh kembang fisik, mental, dan spiritual anak,” lanjut Radhiah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Lebih lanjut isteri dari Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi itu mengatakan, diperlukan intervensi kebijakan pemerintah dengan menggerakkan perangkat pemerintahan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, hingga Dusun, agar masyarakat mengetahui dan menjalankan program PAUD dengan baik dan sesuai program.

“Tugas kita yang paling utama adalah memastikan anak-anak Aceh Barat sudah terlayani oleh layanan PAUD di wilayah masing-masing,” ujarnya seraya mengajak seluruh Bunda PAUD se Kabupaten Aceh Barat untuk bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi emas di Aceh Barat untuk masa depan gemilang.

Sementara itu, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Aceh, Mellani Subarni, mengapresiasi atas terselenggaranya pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat yang merupakan langkah awal untuk kemajuan PAUD di Kabupaten Aceh Barat.

Berita Lainnya:
Wamenkominfo Minta Generasi Muda Aceh Manfaatkan Dunia Digital Secara Positif

Isteri dari Sekda Aceh itu berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD kecamatan ini dapat membantu Bunda PAUD kabupaten dalam menyelenggarakan layanan pengembangan anak usia dini holistik integratif (HI) menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Di samping itu, Mellani juga berpesan agar Bunda PAUD bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk dengan jajaran Dinas Pendidikan selaku pembina program PAUD, Bappeda, Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainnya. Juga dengan seluruh Bunda PAUD di setiap lini dan juga pengurus Pokja Bunda PAUD, agar gerakan PAUD Holistik Integratif dapat mewujudkan PAUD yang berkualitas.

Usai pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat, acara dilanjutkan dengan pembinaan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong se Kabupaten Aceh Barat.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi