IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Presiden Erdogan: Terorisme Digital Ancaman Keamanan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan mengatakan terorisme digital menimbulkan ancaman demokrasi dan perdamaian

ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan pada Jumat (21/10/2022), terorisme digital menimbulkan ancaman bagi keamanan. Dia menekankan diversifikasi sumber berita dan peningkatan keterlibatan media, terutama media sosial, dalam kehidupan sehari-hari membawa banyak keuntungan sekaligus risiko vital.


Erdogan mengatakan terorisme digital menimbulkan ancaman yang jelas tidak hanya bagi demokrasi dan perdamaian sosial tetapi juga bagi keamanan nasional negara-negara tersebut. “Polusi informasi dan disinformasi adalah garis depan dari ancaman ini,” kata Erdogan dikutip dari Anadolu Agency dalam penyampaian di Konferensi Menteri Penerangan Organisasi Kerja Sama Islam ke-12 di Istanbul.

BACAAN LAIN:
Mantan Presiden Brasil Bolsonaro Ajukan Visa Turis AS


Dalam konferensi dua hari itu, para menteri dan perwakilan tingkat tinggi dari 57 negara akan membahas isu-isu yang akan memperdalam kerja sama di bidang media, komunikasi, dan informasi di dunia Islam. Pertemuan bertemakan Combating Disinformation and Islamophobia in the Post-Truth Era ini bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat kerja sama negara-negara Islam di bidang media dan komunikasi.


“Berita palsu dan dukungan untuk organisasi teroris merupakan satu sisi mata uang, sementara sisi lainnya adalah Islamofobia dan Xenofobia,” kata Erdogan.

BACAAN LAIN:
Inggris Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN


Sedangkan Direktur Komunikasi Fahrettin Altun mengatakan ada peningkatan diskriminasi, kebencian, dan permusuhan terhadap Islam dan Muslim di seluruh dunia, terutama di negara-negara Barat. “Di bawah payung organisasi kami, kami perlu menerapkan mekanisme yang akan dioperasikan secara global dalam memerangi Islamofobia,” kata Altun. 

sumber : https://www.aa.com.tr/en/turkiye/french-firm-lafarge-exposed-as-1-of-most-important-institutions-supporting-terrorism/2717893

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Presiden Erdogan: Terorisme Digital Ancaman Keamanan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!

Pengcard Bank Aceh Syariah