Jumat, 26/04/2024 - 07:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Bos Persis dan Persebaya Bertemu, Kaesang: Ini untuk Sepak Bola Lebih Baik

ADVERTISEMENTS

Kaesang dan Azrul Ananda membahas berbagai hal, termasuk tuan rumah Piala Dunia U-20.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SOLO — Dua bos klub sepak bola Indonesia, Kaesang Pangarep (Persis Solo) dan Azrul Ananda (Persebaya) menggelar pertemuan untuk evaluasi Liga 1 2022/2023 pascatragedi Kanjuruhan Malang, Senin (24/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dalam pertemuan tersebut, Kaesang mengatakan, tujuan pertemuan tersebut adalah diskusi kemajuan nasib sepak bola di Indonesia, serta masa depan klub-klub lainnya. Ia berharap agar dunia persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Ini untuk perubahan sepak bola agar lebih baik. Intinya agar liga lebih baik ke depan,” kata Kaesang di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022).

ADVERTISEMENTS


Ketika ditanya apakah harapannya agar liga 1 segera bergulir, Kaesang mengatakan pihaknya akan mengikuti kebijakan PSSI. Namun ia menyangsikan karena dalam surat yang diberikan PSSI tidak ada kepastian waktu dimulainya lagi Liga 1.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Klopp: Liverpool Harus Terus Positif dalam Perburuan Gelar


“Kita ngikut. Di suratnya sampai waktu yang tidak ditentukan gimana to Jadi semua pemainnya kontrak seumur hidup sampai jalan. Ya kalau kita yang punya duit masih bisa bayar gaji pemain kalau yang lain? Liga dua sudah pada teriak-teriak, Liga tiga apa lagi,” terangnya.


Sementara itu, Azrul mengatakan, pihaknya juga telah menyampaikan hal itu kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hal itu karena tahun juga depan Surabaya didapuk jadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.


“Kami menceritakan apa yang kami alami dengan mas Kaesang, Mas Kevin (Nugroho) dan Mas Gibran. Ke depan seperti apa, kebetulan Surabaya dan Solo nanti sama-sama menjadi kota yang dipakai Piala Dunia. Jadi, nanti terkait infrastrukturnya seperti apa,” papar Azrul. 

Berita Lainnya:
Klasemen Liga Italia: Inter Milan Butuh Enam Poin Lagi untuk Amankan Scudetto


Selain itu, Azrul menjelaskan hal serupa dengan Kaesang. Ia menekankan bahwa masa depan klub juga penting, tapi tidak kalah penting adalah bagaimana Liga 1 berjalan dengan lebih baik.


“Sebagai sesama peserta Liga 1 dan anggota PSSI kami berdiskusi soal masa depan sepak bola Indonesia. Jadi, ya kami di luar segala permasalahan kejadian pada tragedi itu (Kanjuruhan) kami juga harus memikirkan ke depannya seperti apa sebagai klub,” ujar Azrul.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi