Sabtu, 27/04/2024 - 05:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kim Jong-un Beri Selamat kepada Xi Jinping

ADVERTISEMENTS

Pemimpin Korut Kim Jong-un mengucapkan selamat kepada Xi Jinping

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

PYONGYANG – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengucapkan selamat kepada Xi Jinping karena kembali dimandatkan untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai presiden China hingga lima tahun mendatang. Itu bakal menjadi periode ketiga kepemerintahan Xi di Negeri Tirai Bambu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Terimalah ucapan selamat saya yang terhangat kepada Anda (Xi Jinping) atas kabar gembira bahwa Anda terpilih lagi sebagai sekretaris jenderal Komite Sentral Partai (Komunis China),” kata Xi seperti dilaporkan kantor berita Korut, Korean Central News Agency (KCNA), Ahad (23/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam ucapannya, Kim menyatakan siap mempererat hubungan antara Korut dan China. “Saya bersama dengan Anda (Xi), akan membentuk masa depan yang lebih indah dari hubungan Korut-China yang memenuhi tuntutan zaman,” ujar Kim.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sore Ini, Prabowo Temui Xi Jinping di China

Selain Kim Jong-un, Presiden Rusia Vladimir Putin juga telah mengucapkan selamat kepada Xi Jinping karena mengamankan masa jabatannya yang ketiga sebagai presiden China. “Hasil Kongres Partai (Komunis China) sepenuhnya mengonfirmasi otoritas politik tinggi Anda, serta persatuan partai yang Anda pimpin,” kata Putin kepada Xi, menurut situs web Kremlin, Ahad.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Xi Jinping telah mengamankan masa jabatan ketiganya sebagai presiden China. Hal itu terjadi setelah Komite Sentral Partai Komunis Cina (PKC) kembali memilihnya sebagai sekretaris jenderal dalam kongres.

Berita Lainnya:
Iran Sebut akan Menyerang Situs Nuklir Israel jika Fasilitasnya Dibom

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dengan tulus atas kepercayaan yang telah Anda berikan kepada kami,” kata Xi Jinping setelah pengangkatannya.

Xi sebenarnya melanggar tradisi dengan tetap menduduki kursi nomor satu di China. Namun dia telah mengamandemen Konstitusi China 2018 dengan menghapus ketentuan batas masa jabatan presiden sebanyak dua periode.

Pemimpin tersohor China Deng Xiaoping memperkenalkan batas masa jabatan presiden pada 1982. Dia melakukan hal tersebut guna mencegah kembalinya kultus kepribadian pada era Mao Zedong.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi