Minggu, 19/05/2024 - 06:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

IN-DEPTH

Jalan Panjang Darunnajah Mendirikan Universitas Berbasis Wakaf

Ini dalam rangka menunjukkan identitas diri ketika berada di tengah ribuan lembaga lain tanpa harus kehilangan arah. Oleh sebab itu, lembaga memiliki motto “Rooted in Tradition, Leading in Education”. Universitas yang berakar dari tradisi pesantren dengan nilai-nilai dan prinsipnya, siap bersaing di dunia global tanpa harus tercerabut dari akarnya. Dengan demikian kelak akan mampu memimpin dan menjadi ikon dunia pendidikan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam proses pengembangan aset wakaf ini, pihak lembaga mendorong seluruh civitas akademika untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan kampus lain menjalankan tridharma. Tiga dharma itu adalah pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga membuka peluang bagi universitas Darunnajah untuk memberikan kesempatan kepada civitas akademika dalam berbagi ilmu dan pengalaman, terutama yang memiliki visi misi dan rumpun ilmu yang sama. Hasil dari penelitian mereka didorong untuk diterbitkan dalam bentuk buku, monograf, atau artikel pada jurnal-jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional. Besar harapannya akan memberikan manfaat bagi dunia akademik dan non-akademik.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Tim Pengmas FEB UI Aplikasikan Silvopastura di Lahan Wakaf

Di tengah perkembangan teknologi dan bonus demografi, Darunnajah mengerahkan segala sumber daya  untuk membangun sinergi dan kolaborasi. Kami akan membangun jaringan yang luas dengan berbagai pihak, menjadi daya tawar untuk menjalin kerja sama kepada pihak lain. Kesepakatan-kesepakatan di berbagai aspek  telah menghasilkan outcome positif bagi pihak-pihak terkait.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Universitas Darunnajah saat ini telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya; Universitas Islam Negeri Bandung, Universitas al-Azhar Indonesia, Coventry University Inggris, Allamah Iqbal Open University Pakistan, Universitas Islam Madinah Saudi Arabia dan lain-lain. Kerjasama ini dituangkan dalam bentuk kegiatan pelatihan, penelitian dan penerbitan, konferensi, seminar, perkuliahan, pertukaran dosen dan mahasiswa.     

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Santri Super Camp 2024: Langkah RMI PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Universitas Darunnajah dengan program-programnya memberikan yang terbaik bagi pendidikan untuk para mahasiswa. Lembaga ini berperan sebagai agen perubahan  untuk menciptakan kader-kader pemimpin umat yang menguasai ilmu agama (mutafaqqih fiddin), berilmu (ulama’), menjadi pemimpin (zua’ama) dan orang-orang kaya (aghniya’), mandiri dan berlandaskan nilai-nilai Islam melalui pendidikan yang bertumpu pada proses dan modernitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Besar harapannya, Universitas Darunnajah sebagai aset wakaf umat Islam ini dapat menjadi sumber inspirasi ilmu pengetahuan dan akhlak mulia. Juga menjadi ‘oase’ dan kesejukan batin di tengah persaingan global dan keduniaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


 

ADVERTISEMENTS


*Penulis adalah Rektor Universitas Darunnajah

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi