Jumat, 03/05/2024 - 22:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bima Arya: Mas Ganjar Siap Nggak Berpasangan dengan Kang Emil?

ADVERTISEMENTS

Ganjar memilih bungkam ketika ditanya kesiapannya menjadi capres 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SOLO – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mempertanyakan kesiapan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil untuk maju sebagai capres dan cawapres 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Bima ketika di acara Y20 di pura Mangkunegaran, Jumat (28/10/2022) malam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Untuk Mas Ganjar siap nggak berpasangan dengan Kang Emil? untuk Kang Emil siap gak berpasangan dengan mas Ganjar? Dan untuk Mas Gibran siap nggak mendukung mereka berdua? Terima kasih,” kata Bima, Jumat (28/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Setelah mengajukan pertanyaan itu sontak teriakan dan sorakan bergema dari seluruh peserta Y20. Ditambah tepuk tangan meriah menunggu jawaban kedua gubernur tersebut.  Selanjutnya, Bima menjelaskan background keduanya, mulai dari Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil yang keluarganya dekat dengan pesantren. Sedangkan Ganjar adalah sosok aktivis nasionalis. Menurutnya meski berbeda tapi mereka saling melengkapi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pengamat: Jokowi Aktor Kemunduran Demokrasi tapi Dipuji karena Pragmatisme Politik


“Ganjar berasal dari etnis Jawa yang mayoritas di Indonesia, kang Emil dari Sunda, beda tapi saling melengkapi, bener nggak? Mari kita titipkan dua hal penting kepada mereka nantinya,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pertama, Bima menjelaskan bahwa target Indonesia pada 2045 menjadi negara yang digdaya tanpa kokoh kepemimpinannya tidak mungkin dicapai. Oleh karena itu ia menitipkan kepada Ganjar dan Emil untuk memudakan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Kita titipkan pada mereka untuk memudakan Indonesia agar anak-anak muda Indonesia di sini dirangkul diberikan panggung, ruang didorong di semua level,” terangnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Selanjutnya, Bima menjelaskan bahwa yang kedua adalah mempersatukan Indonesia. Menurutnya, dua sosok tersebut bisa menyatukan bangsa agar tidak terpecah.

Berita Lainnya:
Survei Indikator: Mayoritas Masyarakat Percaya Putusan MK Adil, Kecuali Etnis Minang


“Kita nggak mau terpecah, fragmented, harus bersama harus kompak, jadi memudakan indonesia dan mempersatukan, itu titipan kita,” terangnya.


Seusai acara, menanggapi dukungan tersebut Ridwan Kamil mengatakan, bahwa siapa pun nanti yang akan menjadi pasangan capresnya adalah takdir. Meski dipasangkan dengan Ganjar, Emil mengaku akan saling mendoakan.


“Kang Bima mah sudah mendukung sejak lama, tapi siapa pun yang ditakdirkan (pasangan capres) sudah di garis tangan oleh Tuhan, kita mah saling mendoakan, yang penting Indonesia keren,” ujarnya.


Sementara itu, Ganjar tetap memilih bungkam saat ditanya kemesraan dirinya dengan Kang Emil belakangan ini di beberapa kesempatan. Ganjar justru mengalihkan pertanyaan dengan menjawab peran pemuda dalam forum Y20.


 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi