Jumat, 10/05/2024 - 17:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Biadab! Tentara Israel Curi Organ dan Kubur Hidup-hidup Ratusan Warga Palestina

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Tentara Israel diduga mencuri organ tubuh dan mengubur hidup-hidup sejumlah warga Palestina.Paramedis, tim penyelamat dan kelompok hak asasi manusia yang terlibat pengambilan jenazah warga sipil, dari kuburan massal di Kompleks Medis Nasser di Khan Younis telah melaporkan pencurian organ oleh militer Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Paramedis, tim penyelamat, dan kelompok hak asasi manusia juga  menuduh Israel membunuh korbanya dengan dikubur hidup-hidup di dalam dan sekitar Rumah Sakit Nasser, setelah mereka mundur dari daerah tersebut awal bulan ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Setidaknya 392 mayat, termasuk 165 orang tak dikenal, ditemukan dari tiga kuburan massal setelah penarikan militer Israel dari Khan Younis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bukti mengejutkan mengenai penyiksaan, termasuk dipasung dengan pengekang plastik dan penodaan, muncul dari video dan foto para korban.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Lebih mengkhawatirkan lagi, beberapa jenazah menunjukkan tanda-tanda sayatan bedah yang tidak sesuai dengan praktik setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sehingga memicu kekhawatiran akan pengambilan organ, menurut laporan di kantor berita resmi Palestina WAFA.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med mengatakan pada hari Minggu, bahwa pihaknya memiliki kekhawatiran tentang kemungkinan pencurian organ dari mayat warga Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dorong Anak Muda Lebih Kreatif dan Berprestasi, Ini Program Khusus dari Kemenpora

Hal ini menyusul laporan dari para profesional medis di Gaza yang memeriksa beberapa mayat setelah mereka dibebaskan oleh Israel.

LSM tersebut mengklaim telah mendokumentasikan militer Israel menyita puluhan mayat dari rumah sakit Al Shifa dan Indonesia di Gaza utara, serta rumah sakit lain di selatan Gaza.

Di antara penemuan mengerikan di sekitar Rumah Sakit Nasser adalah tubuh seorang gadis muda yang mengenakan gaun bedah dimutilasi, yang menunjukkan bahwa dia mungkin dikubur hidup-hidup, bersama dengan korban lain yang mengenakan pakaian serupa.

Akram al Satarri, seorang jurnalis yang berbasis di Gaza, mengatakan kepada outlet berita AS, Democracy Now , Beberapa orang diikat. 

Beberapa orang membawa peralatan medis di tangan mereka, seperti kanula, dan ketika mereka digali dari tanah, itu adalah alat medis, dan itu jelas bahwa mereka dikubur hidup-hidup.

Kecurigaan lebih lanjut muncul dari adanya luka tembak, yang mengisyaratkan kemungkinan eksekusi di lapangan.

Penggunaan kain kafan yang tidak standar, jenazah yang dikuburkan dalam tumpukan sedalam tiga meter, dan konteks agresi yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina menggarisbawahi betapa gawatnya situasi ini.

Berbicara pada konferensi pers hari Kamis, seorang pejabat dari Pertahanan Sipil Palestina di Gaza mengatakan, kami menemukan tiga kuburan massal, yang pertama di depan kamar mayat, yang kedua di belakang kamar mayat, dan yang ketiga di utara gedung dialisis.”

Berita Lainnya:
Zara Anak Ridwan Kamil Unggah Foto Rambut Blondenya, Netizen Nyinyir: Kaya Jamet

Tentara Israel mengakui bahwa mayat yang dikuburkan oleh warga Palestina telah diperiksa oleh tentara yang mencari sandera.

Namun tidak secara langsung menjawab tuduhan bahwa pasukan Israel berada di balik pembunuhan tersebut.

Beberapa orang tua di Gaza mengatakan kepada AFP bahwa beberapa jenazah yang ditemukan telah dikuburkan oleh kerabatnya.

PBB, Uni Eropa, dan Prancis menyerukan penyelidikan independen terhadap kuburan massal tersebut. 

Pada hari Kamis, juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan Israel harus menyelidiki sendiri sehubungan dengan kuburan massal tersebut.

Israel telah membunuh lebih dari 34.305 warga Palestina, 70 persen di antaranya bayi, anak-anak dan wanita, serta melukai sedikitnya 77.000 lainnya.

Para ahli seperti Francesca Albanese, pelapor khusus PBB mengenai situasi hak asasi manusia di wilayah Palestina, mengatakan ada alasan yang masuk akal untuk percaya bahwa Israel melakukan genosida terhadap warga Palestina di Gaza. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi