Jumat, 17/05/2024 - 02:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Menteri Industri Italia: Kami Tidak akan Bergantung pada China

Italia tanggapi Jerman yang mengizinkan China membeli saham Pelabuhan Hamburg.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 ROMA — Menteri Industri Italia yang baru Adolfo Urso mengatakan negaranya tidak akan bergantung pada perdagangan atau teknologi China. Ia mengatakan Italia akan melindungi semua sektor yang dianggap strategis.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Pernyataan ini ia sampaikan saat dimintai komentar tentang keputusan Jerman baru-baru ini yang memperbolehkan Cosco China membeli saham pelabuhan Hamburg yang dikelola perusahaan logistik HHLA. Perusahaan itu juga beroperasi di pelabuhan Triste, Italia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


“Kami tidak akan membawa diri kami ke tangan orang China,” kata Urso pada wartawan dalam sebuah konferensi di Roma, Kamis (27/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah


Urso merupakan tokoh senior di Persaudaraa Italia, partai Perdana Menteri Giorgia Meloni yang dilantik pekan lalu. Ia juga mantan dewan komite keamanan parlemen yang berpengaruh.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perdana Menteri Italia Akan Maju Dalam Pemilihan Parlemen Eropa


“Bila yang lain berniat bergerak dari ketergantungan energi dan karena itu energi Rusia, ke teknologi atau dalam ukuran tertentu perdagangan dengan China, kami tidak akan mengikutinya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pada tahun 2019 Italia merupakan negara industri besar pertama yang menandatangani proyek infrakstruktur raksasa, Belt and Road Initiative. Proyek ini dirancang untuk meningkatkan perdagangan China. Tapi sejauh ini tidak banyak yang dihasilkan dari perjanjian tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Menjelang kemenangannya Meloni mengatakan ia tidak akan mengejar inisiatif itu. Pendiri perusahaan resiko politik Policy Sonar Francesco Galietti mengatakan Italia bergerak lebih cepat dari Jerman dalam melepaskan diri dari Rusia dan China.

ADVERTISEMENTS


“Trieste dan Hamburg itu kembar siam, keduanya pelabuhan penting, berlokasi di koridor strategis yang menghubungan laut dingin ke Laut Tengah,” katanya.

ADVERTISEMENTS


Pada awal pekan ini Urso mengatakan pemerintah Meloni akan melanjutkan undang-undang anti pengambilalihan atau yang dikenal “wewenang emas” untuk mencegah tawaran pada industri yang dianggap strategis.

Berita Lainnya:
Di Era Kolonial, Sebagian Muslim Aljazair Pindah Agama Akibat Tekanan Prancis


Mantan Perdana Menteri Mario Draghi berulang kali menggunakan wewenang emas untuk mencegah China memperluas kehadirannya di perekonomian terbesar ketiga di Eropa. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi