Rabu, 29/05/2024 - 16:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Unik, Kiper Timnas Argentina Ini Kebobolan Tiga Gol Bunuh Diri Sepanjang Musim Liga Primer

 JAKARTA — Bintang Aston Villa Emi Martinez mencetak rekor yang tidak diinginkan dengan menjadi penjaga gawang pertama yang kebobolan tiga gol bunuh diri dalam sejarah Liga Primer Inggris saat bermain imbang 3-3 melawan Liverpool di Villa Park, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Martinez melakukan kesalahan dalam dua menit pertama. Pemain Argentina itu tidak mampu menahan umpan silang Harvey Elliott yang memantul, sebelum ia menepis bola ke gawangnya sendiri. Itu adalah kesalahan fatal yang dilakukan mantan kiper Arsenal itu meskipun ia telah berusaha sebaik mungkin untuk mencegahnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Itu merupakan gol bunuh diri ketiganya di Liga Primer Inggris, gol terbanyak yang pernah dicetak oleh seorang penjaga gawang sepanjang sejarah kompetisi ini sejak direstrukturisasi pada tahun 1992. Mark Bunn, Petr Cech, Shay Give, Rob Green, Kasper Schmeichel, Russell Hoult, Tom Heaton, Tim Krul, Bernd Leno, Jussi Jaaskelainen dan Richard Wright telah mencetak dua gol bunuh diri, dengan 53 penjaga gawang hanya mencetak satu gol.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak
Berita Lainnya:
Jelang Laga Terakhir, City di Ambang Berikan Mimpi Buruk Bagi Arsenal

Martinez kebobolan gol bunuh diri pertamanya ketika Villa kalah 2-4 melawan Arsenal pada Februari 2023. Tendangan jarak jauh Jorginho membentur mistar gawang sebelum membentur punggung Martinez dan jatuh melewati garis.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dia kemudian membiarkan gol bunuh diri keduanya awal musim ini melawan Luton, saat Ezri Konsa menyundul bola kembali ke kiper, tapi bola malah melewati kepalanya sebelum kembali membentur mistar, membentur Martinez dan masuk.

Setelah itu, Martinez kini punya tiga gol bunuh diri menyusul kesalahannya saat melawan Liverpool. Saat menganalisis insiden tersebut, Gary Neville mengatakan kepada Sky Sports: “Kami mengatakan dia memiliki kepribadian dan karakter yang besar, dia membutuhkannya di babak pertama untuk bangkit dari gol pertama itu,” kata Neville dikutip dari Mirror, Selasa (14/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“(Youri) Tielemans memberikannya tetapi masih banyak yang harus dilakukan Liverpool. Villa telah menempatkan seluruh empat bek mereka, mereka memiliki pemain lini tengah yang mundur. Mereka memainkan umpan kecil yang indah di sana, itu sedikit defleksi dari Pau Torres yang kemudian menimbulkan masalah bagi Martinez,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Starting XI Brighton Vs Chelsea di Liga Primer Inggris

Terlepas dari kesalahannya, Martinez masuk dalam Tim Terbaik Neville Tahun Ini setelah musim yang fantastis bersama Villa. Dia telah mencatatkan tujuh clean sheet di Liga Primer Inggris dan bersama sejumlah nama bintang, termasuk duo bek Arsenal William Saliba dan Gabriel.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan bagi Villa, hasil ini membuat mereka berada di urutan keempat, unggul lima poin dari peringkat kelima Tottenham dalam perebutan Liga Champions. Meskipun Spurs memiliki satu pertandingan tersisa, yaitu melawan Manchester City, Villa hampir mencapainya dan satu poin di Crystal Palace pada hari terakhir sudah cukup.

ADVERTISEMENTS

Ketika ditanya apakah Villa akan menonton pertandingan Tottenham melawan City, Tielemans berkata: “Yang pasti. Menurut saya itu normal. Kami berada di posisi keempat dan kami ingin mempertahankannya. Mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana besok,” ujar Tielemans. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi