Sabtu, 27/04/2024 - 05:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Seruan Persatuan Dominasi Hari Terbuka Masjid Jamik Kenya

ADVERTISEMENTS

Masjid Jamik Kenya terbuka bagi orang yang ingin mengetahui tentang Islam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

NAIROBI — Ratusan orang dari berbagai agama berbondong-bondong memenuhi Masjid Jamia di Nairobi, Kenya, pada Ahad (30/10/2022). Masjid tertua di Afrika Timur dan Tengah ini membuka pintunya bagi setiap pihak dalam agenda “Open Day”, untuk mempelajari lebih lanjut tentang ajaran Islam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selama kegiatan yang berlangsung sepanjang hari, para Imam dan pemimpin agama mengajarkan tentang Nabi Muhammad SAW. Mereka juga mengungkap sejumlah kebohongan dan mitos yang beredar tentang agama Islam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Adapun beberapa topik yang menjadi pembahasan para cendekiawan Muslim dan pemimpin agama ini adalah seputar pernikahan, bagaimana umat Islam melakukan shalat, rukun Islam, peran wanita, serta praktik inti dan keyakinan Islam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Syawal, Bulan Kelahiran Imam Bukhari Penulis Kitab Hadits Paling Otoritatif

Dilansir di Nation Africa, Senin (31/10/2022), para peserta yang hadir dalam kegiatan ini diberikan sejumlah hadiah, termasuk salinan Alquran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Penyelenggara utama dari kegiatan tersebut, Sheikh Mohamed Isaak, mengatakan acara tahun ini menarik lebih banyak peserta dibandingkan tahun lalu.

“Tujuan kami adalah untuk memberi tahu orang-orang kami hanya mengikuti ajaran Nabi Muhammad dari Alquran. Banyak orang melakukan hal-hal yang tidak benar dan mereka mengaku menganut agama ini. Peserta sekarang memiliki gambaran Islam yang sebenarnya,” kata dia.

Ia menyebut kegiatan ini merupakan momen pihaknya memberikan kesempatan kepada non-Muslim untuk mengetahui lebih banyak tentang agama Islam. Para peserta diajak berkeliling masjid dan melihat bagaimana Muslim berdoa dan menjawab pertanyaan mereka.

Menurut Uskup Antar Agama Kenya Mgr John Warari dari Evangelical Alliance of Kenya, yang juga menghadiri Open Day, agenda semacam itu membantu memastikan ada kerukunan umat beragama.

Berita Lainnya:
Miris! Ustadz Felix Siauw Sebut Banyak Pelanggaran Saat Bukber, Shalat Ditinggal, Masjid Sepi, Mall Ramai

“Para peserta mencari pemahaman yang mendalam tentang Islam. Sebagai seorang Kristen, saya percaya pertanyaan mereka dijawab dengan baik. Forum semacam itu membantu orang untuk mengetahui kebenaran dan tidak terpaku pada desas-desus,” ucap Warari.

Tak hanya itu, ia lantas menyerukan agar umat Islam, Kristen dan orang-orang dari semua latar belakang agama untuk hidup dalam harmoni.

“Kita harus membuka pintu kita seperti yang telah dilakukan Masjid Jamia, sehingga orang-orang harus tahu apa yang dimaksud dengan agama masing-masing, ini mendorong kerukunan,” lanjutnya.

Adapun kegiatan Open Day itu dilakukan dua minggu setelah Masjid Jamia kehilangan Imamnya, mendiang Sheikh Mohamed Swaliu, yang juga dilakukan penghormatan selama acara tersebut.


Sumber:

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi