IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

ICW Minta Kejakgung Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Impor Baja

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disarankan melakukan bersih-bersih di lembaganya. Langkah seperti ini sudah dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir yang menggandeng Kejaksaan Agung. Foto ilustrasi Erick Thohir dan Zulkifli Hasan mengkuti acara Senam Sehat bersama ibu-ibu PAN.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Lembaga pemerintah disarankan bersih-bersih, jangan menunggu sampai ada korupsi dulu.

JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) menuntaskan kasus dugaan korupsi impor baja. ICW juga meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan bersih-bersih internal.

“Setiap lembaga pemerintah harus menerapkan hidup bersih, yaitu antikorupsi. Jadi tidak menunggu ada kasus dulu,” kata peneliti ICW Agus Sunaryanto dalam keterangan tertulis.


Di sisi lain, ICW juga berharap Kejaksaan Agung segera menetapkan tersangka dalam pengusutan kasus impor baja. Penetapan tersangka dinilai bisa membuka tabir dalam pengungkapan perkara. “Kejagung harus segera menuntaskan kasus ini dan segera menetapkan siapa pun orang yang diduga terlibat, baik dari pihak swasta maupun Kemendag,” ungkap Agus.

BACA JUGA:
PT KAI Sediakan Kereta Feeder Dukung Operasional Kereta Cepat

Di sisi lain, ICW menyarankan Zulkifli Hasan untuk segera melakukan upaya pencegahan, misalnya dengan cara mengaktifkan pengawasan internal, serta mengingatkan jajarannya untuk mengisi LHKPN.

“Misal aturan soal konflik kepentingan ditegakkan, pengendalian, gratifikasi, sanksi kalau tidak lapor LHKPN, kasih reward kalau lapor, dan lainnya,” kata Agus.

BACA JUGA:
Pengamat Sebut Relawan Jokowi Harusnya Sudah Membubarkan Diri

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
ICW Minta Kejakgung Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Impor Baja
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!